Telat Bayar Asuransi Kesehatan, Apartement Jimin BTS Sempat Disita

News  

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) ARMY yeorobundeul...

Apartemen Jimin BTS hampir disita penuh karena belum membayar premi asuransi kesehatan. Meski penyitaan ini bersifat peringatan atau sementara, Big Hit Music selaku agensi BTS buka suara mengenai hal ini.

Laman Korea Biz Hankook melaporkan pada Minggu (24/4/2022), bahwa Layanan Asuransi Kesehatan Nasional telah menyita apartemen Jimin pada 25 Januari. Apartemen tersebut terletak di Nine One Hannam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jimin pertama kali membeli apartemen itu seharga 5,9 miliar won (sekitar 4,7 juta dolar AS) pada Mei tahun lalu. Menurut laporan, Jimin menerima empat pemberitahuan terpisah tentang penyitaan apartemennya sementara melalui surat resmi.

Kendati begitu penyitaan itu akhirnya dicabut pada 22 April setelah Jimin membayar premi asuransi kesehatan yang telah jatuh tempo. Big Hit Music pun langsung memberikan penjelasan mengenai berita tersebut.

Pihak agensi mengungkapkan situasi ini terjadi karena kesalahan perusahaan, sebab surat pemberitahuan hilang. "Mengenai masalah ini, agensi adalah yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis, dan dalam proses menyampaikannya kepada artis, sebagian dari surat itu dihilangkan secara tidak sengaja," demikian Big Hit Music menjelaskan mengutip laman Channel News Asia, Senin (25/4/2022).

Selain itu, lanjut agensi, kesibukan Jimin dalam bermusik di luar negeri mulai tahun lalu juga membuatnya tidak menyadari adanya keterlambatan biaya premi kesehatan. "Karena aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu, masa istirahatnya yang diperpanjang, dan aktivitasnya yang dijadwalkan di luar negeri setelah itu, dia tidak menyadari hal-hal seperti preminya yang terlambat," imbuh pernyataan tersebut.

Big Hit kemudian menjelaskan bahwa usai Jimin mengetahui hal tersebut, anggota keahiran 1995 itu pun langsung membayar tunggakan secara penuh, dan saat ini, situasinya telah diselesaikan. "Kami mohon maaf atas kenyataan bahwa kami telah membuat artis dan penggemar khawatir karena kelalaian perusahaan kami," tutup pernyataan dari Big Hit Music.

Ulah Anti Fan?

Melansir kPopChart, netizen dikagetkan dengan postingan di forum DCInside (kini telah dihapus) pada 24 April 2022 yang menampilkan foto dokumen dari pihak asuransi kepada Jimin. Dokumen itu telah dicuri sebanyak dua kali dan diunggah fotonya bertepatan dengan dirilisnya OST Jimin untuk Our Blues.

Hal ini diduga merupakan ulah anti-fan, mencuri dokumen dari asrama BTS di Hannam Hill dan diyakini untuk membuat Jimin BTS terseret dalam masalah serius.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image