Baru Dua Hari Rilis, MV Psy - That That (ProdFeat Suga BTS) Tembus 42 Juta Views

Musik  

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) yeorobundeul...

Music Video (MV) lagu Psy kolaborasi dengan Suga BTS menjadi video tercepat mencapai lebih dari 40 juta viewers di YouTube. Salah satu lagu dari album comeback Psy setelah lima tahun lamanya berjudul "That That" baru dirilis dua hari lalu, atau Jumat (29/4/2022) pukul 18.00 waktu Korea.

Lagu tersebut diproduseri oleh Suga BTS. Selain itu, Suga BTS turut bernyanyi dan menari di MV lagunya bersama Psy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hingga Minggu (1/5/2022), MV di saluran di YouTube officialpsy berjudul "That That" (Prod. & feat Suga BTS) sudah diputar sebanyak 42,984,119 views dalam waktu dua hari lebih enam jam.

Dalam acara reality show Knowing Bross, Psy sempat bercerita tentang kolaborasinya ini.

Kira-kira Psy bilang seperti ini:

Yang sangat menarik/keren tentang itu adalah bahwa ada saat-saat teman-teman itu (BTS) kadang-kadang disebutkan dalam wawancara bahwa mereka berterima kasih kepada saya karena telah membuka pintu.

Jadi saya hanya berpikir bahwa saya sangat berterima kasih karena mereka memikirkan saya, tetapi saya mendapat pesan teks dari nomor yang saya tidak tahu. Nggak kenal.

Jadi, (Suga mengirim sms) “sunbaenim (senior), saya Suga. Tolong hubungi saya." Kami lalu bertemu dan teman ini (Suga), tentu saja, juga bagus sebagai performer tapi Suga juga menulis lagu dengan sangat baik.

Dia juga pernah menjadi produser untuk IU sebelumnya dan juga untuk Heize. Dia menghasilkan banyak karya untuk penyanyi bintang dan penyanyi sunbae dan dia ingin memberi saya sebuah lagu untuk hampir akhir dari kesimpulan/penutupnya (untuk saat ini) dari proyek produksinya.

Jadi pada saat itu, dia membawakan instrumental/beat kepada saya. Jadi beat itu (dalam MV) yang dibuat Suga.

Suga berkata “bisakah kamu/maukah kamu menyanyikan lagu ini?”

Saya berkata “hei, bahkan kalo bukan ini, apa saya akan katakan tidak? (seperti saya akan menyanyikan apa saja yang kamu berikan) saya akan (ayo lakukan ini)!"

Jadi kami terus berkomunikasi bolak-balik, bekerja sama dan (Suga) melakukan perform. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memastikan bahwa saya mengatakan bahwa saya benar-benar berterima kasih (kepada Suga).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image