V BTS Ungkap Alasan Pemilihan Lagu di Album "Proof"

Musik  

안녕하세요 (Annyeonghaseyo) ARMY yeorobundeul...

"Proof Inspiration" oleh setiap anggota BTS mulai muncul dari tanggal 16 Mei 2022 hingga enam hari mendatang hingga pada puncaknya album "Proof" rilis 10 Juni 2022.

"Proof inspiration" atau inspirasi album comeback BTS "Proof" merupakan alasan pemilihan lagu hingga memberikan makna dari bukti (proof) yang mereka perjuangkan dan jalani sejak debut hingga kini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti kita hayati bersama, album "Proof" yang berisi tiga tracklist ini merupakan antologi dari lagu-lagu lama BTS sejak awal debut. Hanya terdapat sekurangnya lima lagu baru yang mengisi tiga tracklist.

Di salah tracklist mereka juga memuat sejumlah lagu dalam demo version dan hanya dapat diperoleh dalam bentuk CD. Ini menunjukkan betapa istimewanya ARMY bagi BTS yang membagikan demo version lagu mereka.

"Proof inspiration" pertama dikeluarkan oleh V BTS. Ia mengungkapkan alasan memilih dua lagu untuk album Proof.

V:

Aku memilih "Singularity" dan "00:00" (Zero O’clock) untuk album ini, Proof.

Aku cenderung berpikir Kim Taehyung, dan artis V terpisah. Dan berpikir bahwa aku harus memilih satu atau yang lain, seperti yang digambarkan secara visual dalam video musik "Singularity".

Saat itulah aku berpikir keras tentang siapa aku sebagai pribadi, dan aku merasa agak bingung.

Idol V tampil di atas panggung, dan bersenang-senang dengan ARMY, tetapi Kim Taehyung menghabiskan hari-hari biasa bersama keluarga dan teman. Sekarang aku bisa menerima kedua sisi diriku, tetapi juga memisahkan mereka.

Aku juga mengurangi beban berpikir begitu banyak, seperti bagaimana hari direset di tengah malam. Tapi kupikir selama ini yang kuhabiskan untuk merenung adalah bukti (proof) yang membuatku seperti sekarang ini.

Merinding ngga ARMY....

Makin nungguin member lain memberikan alasan mereka memilih lagu dan mengungkapkan makna "proof" yang mereka jalani sejak debut, yaaaaa.....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image