Aktris Down Syndrome Pertama di Korsel, Jung Eun-hye Jadi Seniman di Keseharian

News  
Kbizoom
Kbizoom

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)

Jung Eun-hye (32 tahun) menjadi sorotan publik dan menyentuh hati setelah memerankan Yeon Huo di drama 'Our Blues.'

Ia menjadi aktris dengan down syndrome pertama yang beradu akting.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski memiliki keterbatasan, ia merupakan sosok wanita yang pantang menyerah yang sealu mengasah kemampuan luar biasa yang ia miliki. Di kesehariannya, Jung merupakan seorang seniman yang telah melukis wajah lebih dari 4.000 orang.

Seperti dilansir laman News Directory, Jung Eun-hye adalah seniman residen di Jamsil Creative Studio di Yayasan Seni dan Budaya Seoul. Dia mulai melukis potret pada 2016 di Pasar Sungai Munho di Yangpyeong, Gyeonggi-do, dan menjadi terkenal sebagai seniman 'Your Face' dengan menggambar 4.000 wajah.

Dia juga berbagi kehidupan sehari-harinya sebagai artis melalui saluran YouTube 'Your Face, Mrs. Eunhye'. Ibunya, Jang Cha-Real, yang juga penulis kartun 'Your House', yang menggambarkan kehidupan sehari-hari membesarkan seorang putri dengan Down Syndrome mengatakan dalam sebuah wawancara di masa lalu, bahwa setelah lulus dari sekolah, orang dewasa dengan cacat perkembangan tidak punya tempat untuk pergi. Gangguan obsesif kompulsif, dan skizofrenia juga diamati.

Kbizoom
Kbizoom

Episode Young-hee, yang menunjukkan gejala skizofrenia dalam drama, sebenarnya adalah kisah Jung Eun-hye.

"Saya mendirikan studio di depan sekolah dan menyuruh Eun-hye melakukan pekerjaan pembersihan, tetapi setelah melihat anak-anak lain menggambar, dia menggambar. Saat saya mulai melukis dengan sungguh-sungguh, gejala tics dan skizofrenia menghilang, dan saya bisa hidup sebagai makhluk sosial," kata sang ibu.

Kbizoom
Kbizoom

Kisah Jung Eun-hye juga dibuat menjadi film dokumenter. 'Your Face (Director Seo Dong-il)’, yang memenangkan Excellence Award di Festival Film Lingkungan Seoul tahun lalu, dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 23 bulan depan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image