Selamat! Song Kang-ho Menang Aktor Terbaik di Cannes Film Festival 2022

News  
Yonhap
Yonhap

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)

Dunia perfilman Korea Selatan (Korsel) kembali berbangga dengan pencapaian artisnya. Pada Sabtu (28/5/2022) aktor Song Kang-ho dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Cannes 2022 untuk perannya dalam drama "Broker." Ini menjadikannya sebagai aktor pria Korsel pertama yang menang dalam kategori akting di festival bergengsi tersebut.

Pada upacara penutupan festival Cannes ke-75 yang diadakan di Palais Lumiere di Cannes, Song membawa pulang hadiah aktor terbaik untuk perannya sebagai perantara bayi dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh pembuat film Jepang pemenang Cannes, Hirokazu Kore-eda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat. Saya ingin berterima kasih kepada sutradara Kore-eda, yang merupakan seniman hebat," kata Song dalam pidato penerimaannya dikutip laman Yonhap. "Saya juga ingin berbagi rasa terima kasih dan kehormatan ini dengan pemeran kami Kang Dong-won, Lee Ji-eun, Bae Doo-na dan Lee Joo-young," imbuhnya.

Ini adalah gelar pertama yang ia peroleh dari Cannes, meskipun ia telah membintangi beberapa gelar pemenang Cannes, termasuk "Parasite" (2019) karya Bong Joon-ho dan "Thirst" (2009) karya Park Chan-wook.

Dia juga menjadi aktor pria Korsel pertama yang memenangkan penghargaan akting di Cannes. Sementara itu, Jeon Do-yeon dianugerahi Aktris Terbaik untuk perannya dalam drama "Secret Sunshine" pada 2007, di mana Song juga membintanginya.

"Broker," proyek berbahasa Korea pertama Kore-eda, menggambarkan hubungan karakter yang dibentuk melalui kotak bayi, di mana orang-orang secara anonim menurunkan bayi yang baru lahir yang tidak dapat mereka besarkan.

Song memerankan Sang-hyun, yang mencuri bayi tanpa pengawasan yang ditinggalkan oleh orang tuanya di sebuah kotak bayi dan menjualnya kepada orang tua yang membutuhkan bayi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image