Mengenal Sosok Mr Gu, Berikut Delapan Fakta Tentang Son Seokgu

Korea  

Chingudeul

Kesuksesan drama My Liberation Notes juga berpengaruh kepada ketenaran Son Seokgu, aktor yang memerankan tokoh Mr Gu-ssi. Son Seokgu tidak hanya dinilai sukses memerankan karakternya sebagai seorang alkoholic pendiam dan pemuja Yeom Mijeong, tetapi juga digilai para penggemar drama berkat akting dan pesonanya di drama tersebut.

Namun, banyak yang belum tahu ternyata aktor kelahiran 7 Februari 1983 itu sudah banyak membintangi film dan juga drama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi kalian yang menggemari Son Seokgu, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang aktor berusia 39 tahun tersebut. Melansir Soompi, Rabu (8/6), berikut beberapa fakta tentang Son Seokgu.

1. Son Soekgu Dikenal Sangat Pemalu Saat Kecil

Son Soekgu mengakui pada sebuah wawancara bahwa ia sangat pemalu saat masih kecil sehingga tidak memiliki teman. Karena itu, orangtuanya mengirim dia untuk bersekolah ke luar negeri dengan harapan berubah menjadi lebih percaya diri setelah kembali ke Korea Selatan. Ia kemudian dipindah ke Amerika.

2. Son Seokgu Sekolah Seni di Chicago

Dari sekolah menengah dan seterusnya, Son Seokgu memutuskan belajar seni visual dan film di Institute Chicago dengan harapan menjadi sutradara suatu hari nanti. Namun, setelah belajar cukup lama, ia menyadari profesi itu bukan untuknya . Ia kemudian memutuskan untuk ke Irak secara sukarela untuk memenuhi tugas militernya.

3. Son Seokgu Bermain Basket di Kanada

Son Seokgu pernah menyebutkan dalam wawancara sebelumnya dia banyak bermain basket di waktu senggangnya saat berada di militer. Setelah keluar, ia bermimpi ingin menjadi pemain basket. Saat tinggal di Kanada bersama saudara kandungnya, dia berlatih basket hampir sepanjang hari. Namun di waktu luangnya, ia akhirnya mendaftar beberapa kelas akting.

4. Son Seokgu Menemukan Karir Akting

Son Seokgu menyadari bakat aktingnya usai mengikuti kelas akting. Son Suk Ku kemudia menyerah pada bola basket dan mulai mengikuti audisi untuk peran. Peran besar pertamanya adalah sebagai Detektif Mun di “Sense8.”

5. Penyutradaraan pertamanya adalah untuk proyek “Unframed”

Son Seokgu memulai industri dengan terlibat penyutradaraan pertamanya untuk proyek Unframed. Ini berkat teman baiknya Lee Je Hoon yang mendekati Son Suk Ku dengan ide dan proyek tersebut. Proyek ini merupakan serangkaian film pendek dengan sutradara yang berbeda. Son Seokgu bersemangat untuk mengambilnya, dan dia memutuskan ingin mengarahkan film untuk proyek tersebut.

6. MBTI Son Seokgu adalah ENFP

Meski dikenal sebagai anak pemalu semasa kecil, Son Seokgu dewasa berubah menjadi seseorang yang terbuka. Kepribadian atay MBTI Son Seokgu adalah ENFJ atau protagonis. Perubahan kepribadian Son Suk Ku ini diakuinya setelah ia memutuskan untuk belajar di luar negeri.

7. Son Seokgu Mahir Berbahasa Inggris

Berkat sekolah ke luar negeri, Son Seokgu tidak hanya berubah dari pemalu menjadi terbuka, tetapi juga jago berbahasa Inggris. Dia menggunakan keterampilan berbahasa inggrisnya dalam berbagai peran termasuk “Sense8” dan remake Korea dari “Suits"

8. Son Seokgu Seorang CEO

Son Seokgu pernah bekerja sebagai CEO sebuah perusahaan keluarganya yakni perusahaan distribusi besar bernama GOMT. Ini adalah perusahaan manufaktur alat mesin. Namun, ia memutuskan menjauh dari peran untuk fokus pada karir aktingnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image