Imbas Pengumuman Fakum, Saham HYBE Anjlok Hingga 25 Persen ke Titik Terendah

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Dalam BTS Festa Dinner 2022, BTS memberitahu ke ARMY bahwa mereka akan istirahat sejenak atau dalam tranlate bahasa Inggris mereka hiatus. Ternyata ada kesalahpahaman mengenai kata-kata hiatus ini.

Big Hit Music langsung mengkonfirmasi bahwa BTS tidak hiatus melainkan memberi ruang untuk para member membuat project individu, tidak sebagai grup. Pengumuman BTS hiatus ini pun membuat saham perusahaan tempat BTS bernaung, HYBE langsung anjlok hingga 25 persen ke titik terendah mereka sejak IPO.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rencana BTS untuk beristirahat sejenak sebagai grup sangat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap harga saham perusahaan HYBE.

Saat perdagangan saham baru dibuka pada Rabu (15/06/2022), nilai saham HYBE langsung turun drastis dari yang sehari sebelum berada di angka 193 ribu won, kini berada di angka 143.500 won.

Dengan turunnya harga saham mencapai 25,65 persen, membuat valuasi HYBE juga ikut berkurang hingga 2,12 triliun won atau setara dengan Rp24 triliun.

Turunnya harga saham HYBE ini merupakan efek dari kekhawatiran para investor terkait masa depan perusahaan HYBE. Sebab BTS telah mengumumkan rencana mereka untuk hiatus sebagai grup.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini BTS merupakan penyumbang pendapatan terbesar untuk perusahaan HYBE sebagai perusahan yang menaungin mereka.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image