Tepis Rumor Bubar, RM: Kami tak Punya Niat untuk Berhenti Sebagai BTS

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul) ARMYYYY...

BTS akhirnya buka suara dengan tegas menepis rumor bahwa mereka akan mengambil langkah untuk bubar. Kegegeran dunia terjadi ketika BTS menggelar makan malam untuk Festa 2022 yang terdapat kekeliruan translate menunjukkan bahwa mereka akan hiatus.

"Kami akan mencoba untuk menunjukkan penampilan yang baik, baik sebagai tim atau individu," kata RM, pemimpin BTS di sebuah posting Weverse, platform komunitas penggemar K-pop, dikutip laman Yonhap, Kamis.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kim Namjoon, nama aslinya mengatakan ia telah menerima panggilan telepon paling banyak dalam sembilan tahun karirnya sejak band ini mengumumkan rencananya untuk beristirahat dari kegiatan kelompok untuk lebih fokus pada proyek solo.

Pengumuman yang tiba-tiba itu mengirimkan gelombang kejutan melalui penggemar dan media berita, baik di dalam maupun di luar negeri. Ini juga menimbulkan spekulasi bahwa hiatus secara praktis berarti tidak akan ada lagi kegiatan grup atau grup akan dibubarkan karena tujuh anggota akan menjalani wajib militer satu demi satu mulai tahun ini untuk bergabung dengan militer. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun.

"Mereka memasukkan banyak kata kunci sensasional seperti 'pembubaran' atau 'menghentikan aktivitas,'" kata RM. "Bukannya saya tidak tahu ini akan terjadi atau saya tidak mempersiapkannya, tetapi saya merasa pahit."

Pernyataannya datang sehari setelah Hybe, pembangkit tenaga K-pop di belakang BTS, mengirim email panjang yang menyangkal rumor tentang pembubaran band kepada karyawannya. CEO Hybe, Park Ji won mengatakan BTS tidak mempertimbangkan untuk membubarkan atau mengambil langkah ke arah itu.

Anggota termuda band, Jungkook, juga membantah rumor tersebut dalam video V Live barunya Rabu malam. "Ada banyak keributan bahwa kami menangguhkan atau menghentikan kegiatan kami, tetapi saya pikir saya perlu sedikit memperbaiki ini," katanya, menambahkan bahwa BTS masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan sebagai sebuah grup.

"Kami mengatakan kami akan melakukan kegiatan individu tetapi tidak pernah mengatakan kami akan berhenti bekerja sebagai BTS," katanya. "Kami tidak punya niat untuk berhenti dan masih memiliki banyak rencana grup yang tersisa. BTS akan selamanya."

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image