Pianis Korea Selatan Raih Kemenangan di Kompetisi Internasional Van Cliburn

Musik  
Foto: Twitter Cliburn
Foto: Twitter Cliburn

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Dunia permusikan Korea Selatan (Korsel) sedang berbangga diri. Pasalnya salah satu anak bangsanya memenangkan kompetisi piano internasional Van Cliburn.

Seperti dilansir laman Korean Times, Minggu (19/6/2022), pianis Korsel Lim Yun-chan memenangkan hadiah utama dalam kompetisi piano internasional bergengsi di Amerika Serikat (AS). Ia menjadi pemenang termuda dari kontes berusia 60 tahun itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lim yang merupakan seorang mahasiswa berusia 18 tahun di Korea National University of Arts, meraih emas di final Kompetisi Piano Internasional Van Cliburn 2022 yang ditutup di Fort Worth, Texas, Sabtu (waktu setempat).

Medali perak dan perunggu masing-masing diberikan kepada pianis Rusia berusia 31 tahun Anna Geniushene dan pianis Ukraina berusia 28 tahun Dmytro Choni.

Foto: Twitter Cliburn
Foto: Twitter Cliburn

Lim mulai mendapatkan perhatian internasional pada usia 14 tahun ketika ia memenangkan hadiah kedua dan Chopin Special Award dalam kompetisi pertamanya, Kompetisi Piano Internasional Cleveland untuk Artis Muda pada 2018.

Pada tahun yang sama, Lim memenangkan hadiah ketiga dan hadiah penonton di Kompetisi Internasional Cooper. Pada 2019, ia menjadi yang termuda yang memenangkan Kompetisi Internasional lsangYun Korea.

Kompetisi Van Cliburn diluncurkan pada 1962 untuk menghormati pianis Amerika Van Cliburn, yang memenangkan Kompetisi Tchaikovsky Internasional pertama pada 1958.

Foto: Twitter Cliburn
Foto: Twitter Cliburn
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image