Yoon Puji Keberhasilan Peluncuran Roket Luar Angkasa Nuri

Korea  
Foto: Yonhap
Foto: Yonhap

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Korea Selatan (Korsel) sedang berbangga diri karena kesuksesan peluncuran roket luar angkasanya, Nuri pada Selasa (21/6/2022). Presiden Korsel Yoon Suk-yeol memuji keberhasilan peluncuran roket luar angkasa buatan anak bangsa.

Ia mengatakan Korsel telah membuka "jalan ke luar angkasa." Nuri seberat 200 ton meluncur dari Pusat Antariksa Naro di desa pesisir selatan Goheung dan berhasil menempatkan satelit ke orbit. Ini mencapai tonggak utama dalam program luar angkasa negara itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Foto: Yonhap
Foto: Yonhap

"Sekarang, jalan ke luar angkasa telah dibuka dari Republik Korea," kata Yoon kepada para peneliti yang terlibat dalam peluncuran dalam konferensi video dikutip laman Yonhap, Selasa.

"Ini adalah hasil dari mengatasi tantangan berat selama 30 tahun. Sekarang rakyat Republik Korea, dan impian serta harapan anak muda kita, akan menjangkau luar angkasa," katanya setelah menyaksikan peluncuran dari kantornya di Seoul.

Presiden berterima kasih kepada semua pejabat yang terlibat dalam peluncuran tersebut. Ia juga menyerukan upaya bersama untuk menjadikan Korsel sebagai negara kedirgantaraan terkemuka.

"Seperti yang saya katakan dalam janji kampanye saya, pemerintah akan membentuk badan dirgantara dan secara sistematis mendukung industri dirgantara," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image