Dispatch Turun Tangan di Kasus Tuduhan Bullying Nam Joohyuk

Korea  

Chingudeul

Kasus tuduhan kekerasan di sekolah atau bullying kepada aktor Korea Selatan Nam Joohyuk terus bergulir. Setelah ada dua pihak (orang A dan orang B) yang menyebut sebagai korban menuduh aktor berusia 28 tahun itu melakukan bullying dan kemudian dibantah agensi semua tuduhan tersebut.

Lalu muncul juga pihak yang mengklaim temen sekelas Nam Joohyuk lainnya yang menyebut tidak ada kekerasan di sekolahnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Publik pun dihadapkan informasi berbeda dari masing-masing pihak ini. Terbaru juga muncul foto-foto beredar, Nam Joohyuk yang sedang minum-minum saat remaja yang makin menambah rumit masalah tersebut.

Media terkenal Dispatch juga akhirnya angkat bicara terkait berita Nam Joohyuk dan mendukung bantahan agensinya SOOP Entertainment.

Melansir Dispatch, Selasa (5/7), Dispatch melakukan wawancara dengan 20 orang yang terdiri dari teman-teman dan guru Nam Joohyuk semasa SMA di sekolah tersebut.

Teman dan guru Nam Joohyuk yang diwawancarai mengklaim jika sang aktor adalah siswa teladan dan membela mantan kekasih aktris Lee Sungkyung tersebut.

Salah satu informan Dispath yang juga teman sekelas Nam Joohyuk mengatakan, "Apakah bergaul dengan teman-teman itu masalah? Anak-anak yang pandai belajar dan anak-anak yang suka olahraga berkumpul bersama. Itu hanya bergaul dengan teman-teman yang berpikiran sama. Aku juga, dan Joo-hyuk melakukan hal yang sama."

Seo Seok Hoon, teman sekelas kelas 10, dan Jo Boo Hyeong, alumni sekolah Nam Joo Hyuk memutuskan untuk mengungkap identitas mereka dan mengatakan terkait berita yang sedang panas saat ini.

"Saya mengatakan ini karena mereka (orang A dan orang B) tidak tahu seperti apa sekolah itu. Jika ada yang mengira kelompok tertentu di sekolah adalah penganggu. Tetapi Nam Joohyuk bukan bagian dari grup itu," ujarnya.

Dia mengatakan Joohyuk bukan orang yang suka menggertak siapa pun dan memiliki kepribadian yang baik kepada teman-temannya.

Teman lainnya yang hanya ingin mengungkapm nama keluarga yakni Lee xx mengaku sebagai teman sekelas Nam Joohyuk dari tahun pertama.

"Joohyuk adalah seorang teman yang berkata, 'Anak-anak, diamlah' ketika anak-anak berbicara. Dia adalah tipe penengah yang mengatakan, 'Jangan berkelahi' ketika seseorang berkelahi," ujar Lee xx.

Temen sekelas lainnya juga membantah tuduhan tentang Joohyuk yang meminta korban membelikan roti.

"Saya pikir saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa itu bohong. Saya sangat konyol ketika saya melihat laporan bahwa saya akan menulis posting langsung ke komunitas," ujar informan.

Shin XX (kelas yang sama di tahun ke-3 dengan Joohyuk) juga membantah soal tuduhan antar jemput roti.

"Saya selalu pergi ke kios dengan Joo-hyuk untuk membeli roti," katanya sambil tertawa.

Begitu juga guru Nam Joohyuk yang juga Waki Kelasnya membantah tuduhan kekerasan dilakukan bintang 2521 tersebut.

"Tolong masukkan kata ini (dalam artikel). Saya melihat komentar yang mengatakan ada asap di cerobong asap. Aku benar-benar bersimpati padanya. Nam Joohyuk adalah anak yang positif. Dia juga memiliki rasa keadilan. Aku bukan anak yang membully siapapun. Anda dapat menggunakan kesaksian saya, sebanyak yang Anda suka," kata Park Taekyu.

Seongman Hong, wali kelas kelas 3, memiliki pernyataan serupa.

"Nam Joo-hyuk? Saya ingat dia baik. Dia baik. Dia tidak terlalu mencolok... Dia adalah siswa yang aktif dalam arti yang wajar. Saya mengingatnya sebagai salah satu siswa laki-laki paling keren yang saya ajar. Jangan menilai kehidupan seseorang berdasarkan cerita sepihak,"

Selain mewawancarai 20 teman dan guru Nam Joohyuk, Dispatch juga menghubungi reporter Lee Seon Myeong, yang menulis artikel di Sports Kyunghyang dan berusaha menghubungi informan sebagai validitas antara temuan Dispatch dan laporan informan A dan B.

Namun, permintaan mereka tidak dibalas dan hanya diberitahu pernyataan informan itu benar dan tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image