SM Entertainment Jadi Agensi Hiburan Korsel Pertama Bergabung di Global Compact PBB

News  
Photo: Naver
Photo: Naver

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

SM Entertainment bakal bergabung di UN Global Compact (UNGC) guna memperkuat manajemen lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan. Pada Selasa (5/7/2022), SM Entertainment dan asosiasi UNGC Korea telah melakukan upacara penyerahan sertifikat keanggotaan UNGC yang berlokasi di gedung baru SM Entertainment Seongsu.

Upacara ini dihadiri oleh CEO SM Entertainment, Lee Sung Su dan Sekretaris Jenderal Aosisasi UNGC Korea, Yoo Yeon Chul. Agensi yang menaungi NCT, Red Velvet, SNSD, aespa, dan banyak lagi tersebut menjadi agensi hiburan Korsel yang bergabung di Global Compact PBB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

UNGC adalah perjanjian internasional sukarela terbesar di dunia yang berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan. Asosiasi PBB ini menyajikan langkah-langkah praktis dengan menanamkan 10 nilai inti untuk tanggung jawab sosial perusahaan, hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan anti-korupsi, ke dalam strategi operasional dan manajemen perusahaan.

SM menarik perhatian karena menjadi perusahaan hiburan Korea pertama yang bergabung dengan UNGC setelah meluncurkan manajemen ESG. SM menerapkan pendidikan ESG untuk eksekutif dan karyawan serta mengorganisir dan mengoperasikan badan konsultatif tingkat kerja ESG untuk implementasi sistematis tahun ini.

Dengan bergabungnya ke UNGC, SM Entertainment berencana untuk terus melakukan upaya memperkuat manajemen ESG. Pihak perusahaan ini akan memenuhi tanggung jawab sosialnya dengan mematuhi sepuluh prinsip utama hak asasi manusia, tenaga kerja, lingkungan, dan anti korupsi, serta menyerahkan COP setiap tahun.

"SM berusaha untuk memakmurkan kehidupan dengan terus memperkenalkan konten budaya terbaik berdasarkan CT (Culture Technology), yang memiliki nilai yang sama dengan manajemen ESG. Dengan bergabung bersama UNGC, kami akan melakukan upaya untuk menginternalisasikan norma-norma global di seluruh kegiatan manajemen dan secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan," ujar Lee Sung Su seperti dikutip laman News Naver, Selasa.

Sekretaris jenderal Asosiasi Korea UNGC, Yoo Yeon Chul mengatakan, bahwa SM Entertainment yang bergabung dengan UNGC mempromosikan musik pop Korea dan konten budaya di seluruh dunia yang sangat berarti.

"Kami berharap dapat terus berpartisipasi dalam paradigma ekonomi LST dan selanjutnya memimpin industri penciptaan budaya dengan menginternalisasi keberlanjutan yang disajikan oleh komunitas internasional dalam operasi kami," imbuhnya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image