Dubes AS untuk Korsel yang Baru akan Gabung di Festival Budaya Queer Seoul

News  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Philip Goldberg, duta besar Amerika Serikat (AS) yang baru untuk Korea Selatan (Korsel) berencana untuk mengambil bagian dalam festival budaya yang akan diadakan di Seoul akhir pekan ini.

"Goldberg akan menyampaikan pidato di Festival Budaya Queer Seoul yang dibuka pada Sabtu pekan ini untuk mengadvokasi hak-hak minoritas seksual," kata Kedutaan Besar AS di Seoul dilansir laman Yinhap, Selasa (12/7/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia tiba di Korea pada Minggu (10/7/2022) untuk mengisi pos yang telah kosong selama 1,5 tahun sejak pendahulunya Harry Harris menghabiskan masa jabatannya. Kedutaan Besar AS di Seoul telah lama mendukung festival tahunan tersebut.

Goldberg adalah anggota karir dari Dinas Luar Negeri Senior, pangkat diplomatik tertinggi dalam dinas luar negeri AS. Dia sebelumnya menjabat sebagai koordinator implementasi Resolusi Dewan Keamanan PBB tentang Korea Utara pada 2009-2019 sebelum menjabat sebagai duta besar AS untuk Filipina antara 2013 dan 2016.

Diplomat AS, yang juga menjabat sebagai asisten menteri luar negeri untuk intelijen dan penelitian, telah menjabat sebagai duta besar untuk Kolombia sejak September 2019.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image