Aespa Cetak Rekor Penjualan Album Terbesar dalam Sejarah Girl Grup Korea

Musik  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

"Girls," EP kedua dari aespa, telah memecahkan rekor penjualan pekan pertama terbesar oleh girl grup K-pop dalam sejarah pada Kamis (14/7/2022).

"Album tersebut memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 1,42 juta kopi pada minggu pertama perilisannya Jumat lalu," kata agensi aespa, SM Entertainment dikutip laman Yonhap.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Data diambil dari Circle Chart, tangga lagu K-pop resmi negara yang sebelumnya bernama Gaon. Beberapa boy group, seperti BTS, Seventeen, NCT, Enhypen dan penyanyi trot Lim Young-woong, telah menjual lebih dari 1 juta kopi dengan album mereka di minggu pertama perilisan mereka.

Namun, ini menandai pertama kalinya dalam sejarah K-pop bahwa sebuah album oleh girl group telah mencapai tonggak sejarah di minggu pertama.

Hanteo Chart, pelacak penjualan album lokal lainnya, juga mengatakan EP telah mengumpulkan lebih dari 1 juta kopi terjual pada Kamis.

Rekor sebelumnya dibuat oleh BLACKPINK ketika album full-length pertamanya "The Album" terjual 680 ribu kopi pada Oktober 2020.

Dalam industri musik, angka penjualan minggu pertama album dianggap sebagai standar penting untuk mengukur popularitas artis atau ukuran fandomnya.

"Girls" memiliki total sembilan lagu, termasuk judul lagu dengan nama yang sama dan versi bahasa Inggris dan Korea dari "Life's Too Short," single berbahasa Inggris pertama band yang dirilis pada 24 Juni.

Juga di antara trek adalah tiga lagu baru lainnya "Illusion," "Lingo" dan "ICU," dan hits band sebelumnya "Black Mamba," "Forever" dan "Dreams Come True."

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image