Korea Utara Peringati 69 Tahun Gencatan Senjata Perang Korea

News  
Photo: Yonhap
Photo: Yonhap

안녕하세요, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Peringatan 69 tahun berakhirnya Perang Korea 1950-1953 jatuh pada hari ini, Rabu (27/7/2022). Korea Selatan dan Korea Utara memperingati gencatan senjata yang disepakati keduanya.

Korea Utara mengadakan konferensi nasional veteran perang untuk merayakan 69 tahun klaim kemenangan dalam konflik tiga tahun melawan Korea Selatan dan pasukan pimpinan Amerika Serikat (AS).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seperti dilansir laman Yonhap News Agency, Rabu (27/7/2022), Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Konferensi Nasional Veteran Perang ke-8 berlangsung di Pyongyang pada hari sebelumnya, yakni Selasa (26/7/2022). Namun KCNA tidak menyebutkan bahwa Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara hadir atau tidak.

Gencatan senjata Perang Korea ditandatangani pada 27 Juli 1953, mengakhiri pertarungan, yang disebut Pyongyang sebagai Perang Pembebasan Tanah Air Besar. Ini telah menetapkan ulang tahun sebagai "Hari Kemenangan."

Photo: Yonhap
Photo: Yonhap

Konferensi ini menandai tahun ketiga berturut-turut bagi Korea Utara untuk mengadakan konferensi pada hari libur nasional. Pengamat di sini telah memperhatikan kemungkinan kehadiran Kim, dan menyampaikan pesan kepada audiens domestik dan internasional di tengah pandangan luas bahwa Korea Utara yang tertutup tampaknya telah menyelesaikan persiapan untuk uji coba nuklir bawah tanah lainnya.

Anggota presidium biro politik, termasuk Jo Yong-won, dan pejabat senior partai lainnya menghadiri acara tersebut. Kim bergabung dalam pertemuan itu tahun lalu dan pada 2020, dan berpidato. Dia telah menghindari pandangan publik selama hampir tiga minggu sejak dia melakukan sesi foto bersama dengan pejabat dari bagian bimbingan hidup partai yang berkuasa pada 9 Juli.

Juga menghadiri konferensi tersebut adalah veteran perang, pejabat pemerintah, pejabat terkemuka dari organ angkatan bersenjata, pekerja dan mahasiswa. Komite Sentral Partai Buruh menekankan, bahwa perang belum berakhir di negeri ini.

"Jalan revolusioner yang telah kami pilih, yang akan diwarisi oleh generasi berikutnya, menyertai konfrontasi tajam dengan imperialisme," kata Jo, yang menjabat sebagai sekretaris urusan organisasi komite.

Korea Utara mengadakan konferensi veteran perang pertama pada 1993 dalam rangka peringatan 40 tahun gencatan senjata. Itu telah terjadi tujuh kali sejak pemimpin Kim menjabat pada akhir 2011. Pertemuan tahun ini diadakan meskipun ada kekhawatiran tentang dampaknya terhadap perjuangannya melawan COVID-19.

Photo: Yonhap
Photo: Yonhap
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image