Warga Korsel Pulang Kampung Rayakan Chuseok

Korea  

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)..

Selamat merayakan Chuseok warga Korea Selatan (Korsel)!!!

Seperti di Indonesia, warga Korsel juga pulang kampung untuk merayakan Chuseok bersama keluarga di kampung. Chuseok adalah perayaan panen musim gugur Korea yang merupakan salah satu hari libur tradisional terbesar Korsel dan tentunya menjadi kesempatan bagi anggota keluarga untuk berkumpul.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chuseok dirayakan pada 15 Agustus dalam kalender lunar, yang jatuh pada hari Sabtu (10/9/2022) tahun ini. Laman Yonhap melaporkan bahwa sebagian besar jalan raya dan jalan di seluruh negeri pun terpantau tersumbat dengan lalu lintas padat pada hari Minggu (11/9/2022).

Hal ini terjadi karena orang-orang melakukan perjalanan pulang pada hari ketiga dari empat hari libur Chuseok. Menurut Korea Expressway Corp., jalan raya utama, terutama yang menuju Seoul, macet dengan kendaraan. Kemacetan jalan kemungkinan akan mencapai puncaknya sekitar pukul 4-5 sore pada Minggu waktu setempat.

Yonhap
Yonhap

Pada pukul 14.00, perkiraan waktu perjalanan ke Seoul adalah 7 jam dari kota pelabuhan selatan Busan. Sekitar 6 jam dari kota tenggara Daegu, dan 3 jam 40 menit dari pusat kota Daejeon.

Sekitar 5,43 juta kendaraan diperkirakan akan memenuhi jalan dalam perjalanan pulang pada hari Minggu saja.

Sementara itu, idol K-pop juga turut merayakan Chuseok, seperti BTS. Ketujuh anggota BTS sempat menyapa penggemar melalui siaran lagsung di Weverse Live untuk mengucapkan selamat hari Chuseok.

BTS Twit Pict
BTS Twit Pict

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin,. V dan Jungkook menceritakan kegiatannya ketika merayakan hari raya Chuseok. Mereka biasanya bersama keluarga pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama nenek dan kakek. Mereka melakukan penghormatan terhadap arwah leluhur.

Chuseok juga merupakan waktu yang tepat untuk mengirimkan hadiah baik kepada keluarga maupun teman. Dalam merayakan Chuseok, Jin BTS pun terpantau member yang paling suka memberikan makanan sebagai hadiah.

Jin membagikan hadiah makanan kepada adik-adiknya di BTS. Jin memberikan hadiah buah-buahan seperti shine muscat, jeruk hallabong, dan semangka.

Pada perayaan tersebut, biasanya orang Korea menyajikan makanan khas Chuseok seperti halnya makanan khas kita lebaran. Dalam livenya kemarin, anggota BTS bilang makanan favoritnya di perayaan Chuseok.

RM dan Suga mengatakan makan favorit mereka saat Chuseok adalah gotgam. Gotgam merupakan manisan khas Korsel yang dibuat dari buah kesemek yang dikeringkan.

Sementara itu, J-Hope mengatakan makanan favoritnya adalah yukjeon. Yukjeon merupakan pancake khas Korea yang terbuat dari irisan daging tipis dibalut dengan tepung dan telur.

Selamat hari Chuseok ya.....

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image