Hari Ini Korsel Peringati Hari Berdirinya Masyarakat Korea

History  
Photo: Office Holiday
Photo: Office Holiday

안녕하세여, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Tahu nggak, setiap tanggal 3 Oktober, Korea Selatan (Korsel) memperingati National Foundation Day.

Hari itu disebut di Korsel adalah Gaecheonjeol (개천절) yang diperingati setiap tanggal 3 Oktober.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ini merupakan hari libur nasional merayakan pembentukan legendaris negara bagian Gojoseon Korea pertama pada tahun 2333 SM. Tanggal ini secara tradisional dianggap sebagai tanggal berdirinya masyarakat Korea.

Hari ini di Korsel, pejabat pemerintahan seperti Perdana Menteri Han Duck-soo, ketua sementara Partai Kekuatan Rakyat yang berkuasa, Rep. Chung Jin-suk, dan Ketua Partai Demokrat Korea Rep. Lee Jae-myung mengikuti upacara untuk merayakan NAtional Foundation Dau di Kompleks Pemerintahan, di Seoul.

Dala pidatonya dikutip laman Yonhap, Senin (3/10/2022), Han menyoroti pentingnya solidaritas internasional, kebangkitan ekonomi dan koeksistensi.

Selain upacara pemerintahan, biasanya warga Korsel merayakan liburan dengan upacara di puncak Gunung Manisan di Pulau Kanghwa, sekitar 25 mil sebelah barat Seoul. Di sinilah tradisi mengatakan bahwa Tangun mempersembahkan korban ke surga.

Hari ini ijuga dikenal sebagai "Festival Pembukaan Surga", Hari Tangun atau Gaecheon-gol, Hari Yayasan memperingati pendirian tradisional Korea oleh Tangun pada tahun 2333 SM.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image