117.619 Orang Kunjungi Altar Berkabung Korban Tragedi Itaewon di Seluruh Seoul

News  
Foto: YNA
Foto: YNA

안녕하세요, 여러분들 (Annyeonghaseyo, yeorobundeul)...

Pejabat pemerintah ibu kota Korea Selatan (Korsel), Seoul pada Minggu (6/11/2022) mencatat terdapat lebih dari 117 ribu orang memberikan penghormatan untuk para korban tragedi Itaewon di altar berkabung di seluruh Seoul. Tragedi malam perayaan Halloween pekan lalu merenggut 156 nyawa di distrik kehidupan malam Itaewon, Yongsan-gu.

Dilansir Yonhap News Agency, pejabat pemerintah mencatat sebanyak 117.619 orang mengunjungi altar yang didirikan di Seoul Plaza di depan Balai Kota dan 25 lokasi lain yang dikelola oleh kantor lingkungan hingga Sabtu. Sabtu adalah hari terakhir masa berkabung nasional selama seminggu untuk para korban tragedi malam minggu pekan lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dari total, 38.283 orang mengunjungi altar Seoul Plaza," kata pejabat kota.

Presiden Korsel Yoon Suk-yeol memberikan penghormatan selama enam hari berturut-turut hingga Sabtu. Yoon hadir sekali di sebuah altar yang didirikan di dekat lokasi kecelakaan Itaewon dan lima kali lainnya di altar Seoul Plaza.

Para pejabat asing juga memberikan penghormatan, termasuk Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dan mantan Perdana Menteri Jepang Taro Aso.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image