BTS Dapat Tiga Kategori Nominasi Sekaligus untuk Piala Grammy 2023 Mendatang

Musik  
Foto: Big Hit Music
Foto: Big Hit Music

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali dinominasikan dalam sejumlah kategori Grammy Awards 2023. Ini menjadikan mereka artis K-pop pertama yang menerima nominasi Grammy selama tiga thaun berturut.

BTS dinominasikan untuk penampilan duo atau atau grup pop terbaik dalam lagunya bersama Coldplay "My Universe." Kemudian, BTS dinominasikan kategori video musik terbaik untuk lagu "Yet to Come."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengumuman ini disiarkan pada web resmi Grammy oleh Recording Academy pada Selasa (15/11/2022) malam. Selain itu kategori lainnya yaitu "Music of the Spheres," album studio kesembilan oleh band Inggris. Album ini mencakup "My Universe," single kolaborasi band dengan BTS.

Album of the year adalah salah satu dari empat penghargaan besar Grammy di bagian bidang umum, bersama dengan rekor tahun ini, lagu tahun ini, dan artis baru terbaik. Jika Coldplay memenangkan penghargaan, BTS akan terdaftar sebagai penerima berdasarkan perubahan aturan kelayakan hadiah yang diumumkan oleh Recording Academy tahun lalu. Aturan baru mengatakan artis, artis unggulan, penulis lagu, dan insinyur memenuhi syarat untuk menjadi nominasi dan penerima.

Tiga anggota BTS yakni RM, Suga dan J-Hope, yang berpartisipasi dalam penulisan lagu Coldplay juga akan terdaftar sebagai pemenang dalam kasus itu. Pemilihan penampilan duo/grup pop terbaik terbaru menandai tahun ketiga berturut-turut BTS dinominasikan dalam kategori tersebut.

RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook sebelumnya dinominasikan untuk megahit global "Dynamite" dan "Butter" masing-masing pada tahun 2020 dan 2021, tetapi gagal memenangkan penghargaan. Tahun lalu, grup tersebut juga naik ke panggung untuk tampil di upacara penghargaan.

"My Universe" menerima ulasan yang baik untuk lirik sebagian Korea yang ditulis oleh anggota BTS dan melodi yang indah. Lagu ini memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dan bertahan di tangga lagu utama AS dan Inggris untuk waktu yang lama.

Nominasi lain dalam kategori ini adalah ABBA ("Don't Shut Me Down") dan tiga tim kolaborasi artis solo -- Camila Cabello menampilkan Ed Sheeran ("Bam Bam"), Post Malone dan Doja Cat ("I Like You" ), dan Sam Smith dan Kim Petras ("Unholy.")

Lima nominasi lainnya untuk video musik terbaik adalah "Easy on Me" dari Adele, "Woman" dari Doja Cat, "As It Was" dari Harry Styles, "The Heart Part 5" dari Kendrick Lamar, dan "All Too Well: The Short Film" dari Taylor Swift. ."

Nominasi terbaru datang menjelang masuknya Jin ke militer. Anggota BTS tertua diperkirakan akan memulai sekitar dua tahun dari wajib militernya paling cepat bulan depan.

Nominasi ganda untuk BTS itu mengejutkan, mengingat BTS tidak melakukan aktivitas musik khusus sebagai grup tahun ini kecuali merilis album antologi, tidak seperti dua tahun terakhir.

"Kami merasa terhormat dan bersyukur bahwa 'My Universe,' lagu yang kami ikuti, dinominasikan untuk Grammy, bersama dengan 'Yet to Come,'" kata BTS di halaman Twitter resminya.

Grammy Awards ke-65 dijadwalkan pada 5 Februari di Los Angeles.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image