Usai Jalani Operasi, Son Heung-min Pakai Masker Pelindung Saat Sesi Latihan di Doha

News  
Foto: Yonhap
Foto: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Pulih dari cedera wajah, kapten Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min mengenakan masker pelindung selama sesi latihan pertamanya dengan tim nasional di Qatar pada Rabu (16/11/2022).

Dilansir Yonhap, Son tiba di Doha pada dini hari Rabu, menjadi pemain Korea Selatan terakhir dari tim 26 orang yang mendarat di Qatar untuk Piala Dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Son menjalani operasi pada beberapa patah tulang di sekitar mata kirinya pada 4 November. Ini dilakukan tiga hari setelah ia bertabrakan dengan pemain lawan selama pertandingan Liga Champions UEFA.

Kemudian lima hari kemudian, Son mengabari ke media sosial untuk mengumumkan kesediaannya bermain mengenakan topeng pelindung jika itu yang diperlukan untuk mewakili negara di Piala Dunia.

Son pun mewujudkannya. Ia mengenakan topeng hitam pada bagian matanya saja dengan nomor "7" tertulis putih di sebelah kiri. Dia memakainya untuk sesi pertamanya di Fasilitas Pelatihan Al Egla di Doha.

Foto: Yonhap
Foto: Yonhap

Pertandingan Grup H pertama Korsel akan melawan Uruguay pada 24 November. Son adalah satu dari tiga pemain Korsel yang masuk dalam skuat Piala Dunia ketiga berturut-turut, diikuti oleh kiper Kim Seung-gyu dan bek Kim Young-gwon.

Son, pemenang Sepatu Emas Premier League, akan berusaha menjadi pemain Korsel kedua yang mencetak gol dalam tiga Piala Dunia berturut-turut, setelah Park Ji-sung melakukannya pada 2002, 2006 dan 2010.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image