Tak Melulu Kisah Kasih di Sekolah, Drama "Weak Hero Class 1" Berkisar Lawan Bullying

Korea  
Salah satu adegan di Weak Hero Class 1. Foto: Wavve
Salah satu adegan di Weak Hero Class 1. Foto: Wavve

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Serial baru berjudul "Weak Hero Class 1" oleh Wavve sudah mulai tayang Jumat (18/11/2022). Drama 8 episode ini diperankan oleh aktor sekaligus penyanyi Korea Selatan Park Ji-hoon, Choi Hyun-woon, Shin Seung-ho dan banyak lagi.

Diambil dari webtoon terkenal berjudul sama, "Weak Hero Class 1" adalah drama aksi yang menceritakan kehidupan bullying di sekolah. Park Ji-hoon berperan sebagai Yeon Si-eun yang merupakan seorang siswa teladan dan pintar yang unggul di sekolah, tapi secara fisik lemah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Minus didirinya kemudian menjadi sasaran empuk para pengganggu yang iri dengan torehan nilai tertingginya. Meski Yeon tampak lemah secara fisik di luar, ia menggunakan otaknya untuk melawan aksi intimidasi teman-temannya yang terjadi baik di dalam maupun di luar sekolah.

Choi Hyun-wook dan Hong Kyung berperan sebagai teman sekelas Yeon, Ahn Su Ho dan Oh Bum Seok. Ketiganya bergabung dengan dalam memerangi penindas. Artis Shin Seung-ho memerankan Jeon Seok-dae, pemimpin grup pemberontak, sementara Lee Yeon memerankan satu-satunya anggota wanita grup tersebut, Young Yi.

Potongan gambar baru yang menegangkan menyoroti kewaspadaan Yeon Si-eun, Ahn Su-ho, dan Oh Bum-seok terhadap grup bullying. Trio ini bertekad untuk melindungi, bukan untuk menang.

Salah satu adegan di Weak Hero Class 1. Foto: Wavve
Salah satu adegan di Weak Hero Class 1. Foto: Wavve

Dalam foto-foto tersebut, Si Eun dan Su Ho menatap seseorang dengan tatapan tajam penuh kebencian. Selain itu, Su Ho memiliki luka di lengannya dan Bum Seok melihat sekeliling dengan ekspresi khawatir, membuktikan bahwa mereka telah diserang.

Serial ini dibuat oleh Han Jun-hee, yang memimpin serial Netflix, "D.P.," dan disutradarai oleh You Su-min, yang karya sebelumnya termasuk film pendek, "Thirsty."

"Si-eun adalah anak yang kesepian. Dan ketika dia bertemu Su-ho dan Beom-seok, dia menjadi lebih dewasa. Serial ini tentang kisah kedewasaan (Si-eun) dengan teman-temannya," kata Park saat konferensi pers perilisan drama tersebut Rabu lalu, seperti dikutip laman Korea Times, Sabtu (19/11/2022).

Konferensi Pers produser, sutradara dan pemain Weak Hero Class 1. Foto: Korea Times
Konferensi Pers produser, sutradara dan pemain Weak Hero Class 1. Foto: Korea Times

Sementara Park Ji-hoo mengaku bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya memerankan serial aksi. "Ini adalah seri aksi pertama saya. Jadi saya berlatih selama sekitar tiga hingga empat bulan," katanya.

Produser Han mengatakan bahwa serial ini akan memiliki gambaran kehidupan sekolah yang realistis. "Kebanyakan orang, jika tidak semua orang, pernah bersekolah di masa hidup mereka. Karena ceritanya berbicara tentang sebuah institusi, itu akan menjadi realistis," katanya.

"Yang saya dan sutradara diskusikan adalah bahwa kami ingin pemirsa memahami setiap karakter. Setiap karakter memiliki alasan sendiri atas perilaku dan konsekuensinya. Kami pikir akan lebih mudah bagi pemirsa untuk mengikuti cerita jika mereka memahami setiap karakter," lanjutnya.

Rilis foto Weak Hero Class 1. Foto: Asian Wiki
Rilis foto Weak Hero Class 1. Foto: Asian Wiki
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image