Decision to Leave Raih Kemenangan Film Terbaik di Daejong Film Awards

News  
Salah satu adegan dua pemeran utama Decision to Leave. Dok: CGV
Salah satu adegan dua pemeran utama Decision to Leave. Dok: CGV

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)..

Film thriller romantis pemenang Cannes garapan Park Chan-wook "Decision to Leave" memenangkan film terbaik di Penghargaan Film Internasional Daejong tahun ini. Pengargaan ini merupakan salah satu penghargaan film utama di Korea Selatan (Korsel) yang digelar Jumat (9/12/2022).

Film ini juga mendapatkan penghargaan aktor terbaik untuk Park Hae-il. Decision to Leave juga menerima penghargaan skenario terbaik untuk sutradara Park Chan-wook dan Jeong Seok-kyeong, yang ikut menulis naskahnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Film ini bercerita tentang seorang detektif yang mencurigai seorang janda Tionghoa misterius yang diduga menjadi penyebab kasus pembunuhan. Namun sang detektif kemudian jatuh cinta padanya setelah berhari-hari mengintai dan diinterogasi. Decision to Leave juga memboyong pulang hadiah Sutradara Terbaik di Festival Film Cannes tahun ini.

Film ini juga menyapu enam trofi dalam kategori film, sutradara, aktor, aktris, skenario dan musik terbaik di Blue Dragon Awards tahun ini, salah satu penghargaan film terbaik Korsel.

"Decision to Leave" telah dipilih sebagai film Korsel untuk kategori film fitur internasional terbaik dari Academy Awards ke-94 yang dijadwalkan pada Maret.

Yum Jung-ah memenangkan piala aktris terbaik untuk peran utamanya dalam "Life is Beautiful," sebuah film musikal jukebox yang menampilkan lagu-lagu Korea dari tahun 1970-an hingga 2000-an.

Byun Sung-hyun menerima penghargaan sutradara terbaik untuk "Kingmaker", sebuah film drama politik yang dibintangi Sol Kyung-gu dan Lee Sun-kyun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image