Anjing Pemberian Kim Jong-un Kini Ada di Kebun Binatang Gwangju

News  
Sepasang anjing yang diberikan oleh Kim Jong-un pada 2018 yang baru-baru ini dikembalikan oleh mantan presiden Moon Jae-in ke pemerintah. Dok: Yonhap
Sepasang anjing yang diberikan oleh Kim Jong-un pada 2018 yang baru-baru ini dikembalikan oleh mantan presiden Moon Jae-in ke pemerintah. Dok: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Sepasang anjing pemberian Pemimpin Korea Utara (Korut) kepada mantan presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in kini menemukan rumah baru. Kedua anjing Pungsan itu kini berada di kebun binatang umum di kota barat daya Gwangju.

Moon mengembalikan kedua anjing tersebut kepada pemerintah awal bulan lalu. Alasannya adalah karena hukum pemerintah dan kurangnya dukungan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anjing asli keturunan Pungsan Korut ini terdiri dari satu jantan bernama Songkang dan betina bernama Gomi. Keduanya diberikan oleh Kim Jong-un setelah pertemuan puncak antar-Korea di Pyongyang pada 2018.

Terlepas dari Undang-Undang Catatan Kepresidenan yang mengamanatkan properti pemerintah, seperti anjing Korut, untuk dikembalikan ke Arsip Kepresidenan setelah pensiun, kedua anjing tersebut tetap tinggal bersama Moon setelah masa jabatannya. Hal ini karena tidak adanya fasilitas untuk membiakkan mereka dan memandangnya lebih baik untuk kesejahteraan hewan.

Meski demikian, Moon tetap mengembalikan anjing-anjing itu kepada pemerintah. Pemerintahan saat ini tidak mengubah peraturan penegakan Undang-Undang yang akan memungkinkannya memelihara anjing dengan dukungan yang diperlukan, seperti yang dijanjikan.

Korea Times melaporkan bahwa pada Jumat, pejabat pemerintah kota Gwangju mengatakan Arsip Kepresidenan telah meminta Songkang dan Gomi untuk dipindahkan ke Kebun Binatang Taman Uchi di Gwangju, 330 kilometer barat daya Seoul, tempat anak anjing mereka, Byul, tinggal.

Kebun binatang yang dikelola Pemkot itu sudah memulai persiapan untuk menyambut anjing-anjing itu, seperti membuat sarang dan memilih penjaga kebun binatang untuk merawatnya. Kebun binatang berencana untuk memindahkan anjing-anjing itu segera setelah persiapan selesai.

Kebun binatang berencana untuk menempatkan anjing-anjing itu di bawah manajemen khusus untuk mencegah masalah, seperti pencurian, dan mengijinkan pengunjung untuk melihat secara terbatas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image