Reborn Rich Jadi Drama Paling Banyak Ditonton Tahun Ini

News  
Para pemeran Reborn Rich saat konferensi pers di Seoul November lalu. Foto: Yonhap
Para pemeran Reborn Rich saat konferensi pers di Seoul November lalu. Foto: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Drama Korea Selatan (Korsel) garapan JTBC, "Reborn Rich: menembus angka 20 persen untuk mencapai peringkat seri paling banyak ditonton tahun ini. "Reborn Rich" memiliki plot balas dendam yang menarik oleh seorang pria yang reinkarnasi menjadi keluarga kaya dan mencapai kesuksesan dengan wawasan masa depannya.

Drama yang dibintangi oleh aktor papan atas Song Joong-ki ini dimulai dengan rating penonton 6,1 persen pada 18 November. Nielsen Ratings Korea kemudian mencatat peningkatan skor 21,2 persen dengan episode ke-11 yang ditayangkan hari Minggu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Angka itu adalah rating tertinggi dari serial drama Korea tahun ini, dan melampaui rekor sebelumnya oleh serial hit global "Extraordinary Attorney Woo", yang ditayangkan di saluran kabel lokal ENA dan streaming di Netflix di musim panas.

"Meskipun 'Reborn Rich' adalah sebuah fantasi, sepertinya drama periode dengan menampilkan peristiwa terkenal dari sejarah Korea modern," kata Gong Hee-jung, seorang kritikus drama dikutip Korea Times, Rabu (13/12/2022). "Ini memungkinkan pemirsa untuk memprediksi plot dan membandingkan adegan dengan kejadian sebenarnya," imbuhnya.

Kritikus media mengaitkan popularitas drama bertema chaebol yang luas dengan keinginan orang-orang untuk menjadi salah satu dari mereka dan menikmati hak-hak pribadi dalam kehidupan nyata mereka.

"Rasa kekurangan relatif tersebar luas di masyarakat Korea karena melebarnya ketidaksetaraan sosial," kata Koo Jeong-woo, seorang profesor sosiologi di Universitas Sungkyunkwan.

"Orang-orang tampaknya merasakan kepuasan perwakilan dengan sebuah cerita di mana karakter fiksi dengan mudah naik ke hierarki sosial dan memenangkan kemenangan demi kemenangan."

Poster Reborn Rich
Poster Reborn Rich
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image