Lee Seung-gi akan Sumbang Penghasilan yang Baru Dibayar Hook Entertainment

News  
Foto: Allkpop
Foto: Allkpop

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Aktor dan penyanyi Korea Selatan (Korsel) Lee Seung-gi akhirnya angkat bicara perihal perseteruannya dengan agensinya Hook Entertainment.

Bulan lalu, terungkap bahwa Lee Seung-gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya untuk meminta pengungkapan transparan atas penghasilannya selama menjadi penyanyi. Dispatch kemudian menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung-gi tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensi tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Awalnya Hook Entertainment membantahnya dan mengaku telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan. Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung-gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi tersebut akhirnya meminta maaf dan mengumumkan bahwa dia akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan dengan Lee Seung-gi.

Pada Jumat (16/12/2022) Hook Entertainment mengeklaim bahwa perusahaan kini telah membayar Lee Seung-gi semua penghasilannya yang belum dibayarkan.

Lee Seung-gi lalu angkat bicara tentang kejadian tersebut di akun Instagram-nya. Ia mengaku akan menyumbangkan semua uang yang baru diberikan dari Hook.

Ia juga mengakui bahwa dirinya masih belum dalam keadaan terlalu baik. Ia mengungkapkan kemarahan karena pengkhianatan, frustrasi dan kekecewaannya.

"Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa sekitar 5 miliar won (sekitar 3,8 juta dolar AS) telah disetorkan ke rekening bank saya," kata Lee di akun Instagramnya.

Menurut Lee proses hukum masih tetap akan berjalan. Sebab Hook mencoba menyelesaikan kasus ini secara sepihak dengan dalih membayar penghasilan yang belum dibayar.

"Sampai sekarang, saya hidup tanpa mengetahui bahwa ada keuntungan musik yang harus saya terima. Saya bertahan selama 18 tahun diberitahu bahwa saya adalah "penyanyi minus" (artinya margin keuntungan negatif)," kata Lee.

Dalam situasi ini, alasannya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan. Lee mengaskan bahwa kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain.

Ia pun tidak mengetahui bahwa bagaimana metode perhitungan Hook. Oleh karenanya pihaknya akan terus berjuang di pengadilan.

"Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapa pun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya," kata Lee.

"Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat dan ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari," katanya.

Lee mengatakan, uang yang diberikan Hook merupakan jumlah besar dan berisi keringat masa mudanya di usua, 20-an, dan 30-an. "Namun, jika uang ini dapat digunakan untuk mereka yang lebih membutuhkan dari kebahagiaan dan nilai yang saya rasakan akan melebihi 5 miliar won saja," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa muli pekan depan akan bertemu dengan perwakilan badan amal untuk memutuskan rencana spesifiknya. Lee juga berencana menymbangkan dananya kepada orang-orang yang punya cacat fisik hingga sulit bergerak.

"5 miliar won mungkin tidak cukup untuk membantu semua orang itu, tetapi saya akan mengambil tindakan dimulai dengan langkah kecil ke depan," kata Lee.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image