Siapa Saja Idola K-pop yang Punya Shio Kelinci?

Korea  
Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior. Foto: SM C&C Studio
Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior. Foto: SM C&C Studio

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Tanggal 22 Januari menandai awal dari siklus baru dalam kalender lunar China. Tahun ini pun, Imlek jatuh pada Shio Kelinci.

Kearifan tradisional mengatakan bahwa kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian dan kemakmuran. Sehingga mereka yang lahir di bawah tanda hewan zodiak ini cenderung energik namun juga hati-hati, lembut dan sabar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Orang Korea juga merayakan Hari Raya Imlek yang disebut sebagai Seollal.

Kira-kira siapa saja, ya Chingudeul, bintang K-pop yang lahir di Tahun Kelinci?

Banyak bintang k-pop yang lahir pada 1987 atau Tahun Kelinci Api. Mereka tidak lagi aktif di kancah K-pop, tetapi beberapa, termasuk Jay Park, dan Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior, masih mengejar karir baik di musik atau di bidang hiburan lain.

Jay Park memulai debutnya sebagai anggota grup K-pop 2PM pada 2008. Ia mendirikan label barunya, More Vision pada Maret 2022 setelah berhenti dari perannya sebagai pimpinan dua label hip-hop yang ia dirikan, AOMG dan H1ghr Music.

Dia baru-baru ini menjadi pembawa acara talk show musik baru KBS, The Seasons. Dia juga meluncurkan merek megahit soju, Won Soju, yang menghasilkan penjualan sebesar 30 miliar won (24 juta dolar) pada 2022.

Jay Park. Foto: Korea Times
Jay Park. Foto: Korea Times

Selain itu, Shio Kelinci dimiliki Kyuhyun dan Ryeowook yang masih memiliki kehadiran yang kuat baik di grup beranggotakan 13 orang Super Junior maupun sebagai artis solo. Mereka berdua saat ini sibuk dengan tur dunia "Super Show 9" Super Junior, yang akan membuat mereka tetap bermusik hingga Maret.

Penyanyi Ga-in, anggota girl grup Brown Eyed Girls, dan rapper Beenzino, yang menikah dengan model Jerman Stefanie Michova pada Agustus 2022, juga lahir di Tahun Kelinci Api.

Banyak idola K-pop yang lahir di Tahun Kelinci Bumi (1999) memainkan peran utama dalam kancah musik saat ini, baik yang memulai debutnya di generasi ketiga K-pop (antara 2012 dan 2017) atau generasi keempat (dari 2018).

Anggota girl grup dan artis solo yang lahir di Tahun Kelinci Bumi antara lain Yeri dari Red Velvet, Chaeyoung dan Tzuyu dari TWICE, Su-hyun dari Akmu, Arin dari Oh My Girl, Yuqi dari (G)I-dle, artis solo dan aktris Yena, artis solo Chuu, dan Mashiro dan Xiaoting dari Kep1er.

Anggota boy grup dan artis solo yang lahir di Tahun Kelinci Bumi antara lain Dino dari Seventeen, Ju Hak-nyeon dari The Boyz, U dari ONF, artis solo Park Ji-hoon, Mark NCT, Yeonjun dari Tomorrow x Together (TXT), dan Yunho, Yeosang, San, Minki dan Wooyoung dari Ateez.

Mark NCT. Foto: Korea Times.
Mark NCT. Foto: Korea Times.

Selain itu, meskipun Korea merayakan Tahun Baru Imlek pada tanggal yang sama dengan negara Asia lainnya, hal itu tidak mengubah hewan zodiak hingga awal periode matahari pertama dalam kalender tradisional China yang biasanya jatuh pada 3 Februari atau 4. Namun, semua bintang K-pop dalam daftar adalah kelinci di Korea dan negara lain.

Sumber: Korea Times

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image