BABYMETAL Konser di Hari dan Tempat Sama dengan Suga BTS, IME Diprotes

Musik  
Poster tur konser BABYMETAL. Foto: IG Resmi @babymetal_official
Poster tur konser BABYMETAL. Foto: IG Resmi @babymetal_official

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Grup metal Jepang, Baby Metal mengumumkan rencana tur konsernya di Asia, Rabu (15/3/2023). Babymetal yang terdiri dari dua personel perempuan itu bakal menggelar konser tunggal di Indonesia pada 26 Mei 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong.

Indonesia menjadi wilayah pertama di Asia dalam rangkaian "BABYMETAL WORLD TOUR 2023."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami dengan bangga mengumumkan tur Asia dan Australia pertama kami! Cek tanggal berikut di bawah ini dan sampai jumpa dengan kalian!" tulis BABYMETAL di akun resmi Instagram mereka, seperti dikutip pada Rabu (15/3/2023).

Poster tur konser BABYMETAL. Foto: IG Resmi @babymetal_official
Poster tur konser BABYMETAL. Foto: IG Resmi @babymetal_official

Dalam unggahan tersebut, Babymetal akan membuka konser di Jakarta, kemudian ke Bangkok pada 28 Mei, mereka kemudian lanjut ke Hong Kong pada 31 Mei, Taipei pada 2 Juni, dan Kuala Lumpur pada 4 Juni. Sementara di Australia, Babymetal akan ke Brisbane pada 8 Juni, Sydney pada 9 Juni, dan Melbourne pada 11 Juni.

IME Indonesia selaku promotor juga mengumumkan rencana konser Babymetal yang akan berbagi gedung dengan konser tunggal Suga BTS. Hal ini menimbulkan kekhawatiran para penggemar dan protes kepada IME.

Pasalnya, IME Indonesia dalam mengadakan konser Blackpink akhir pekan lalu sempat diprotes dan dikeluhkan banyak penonton. IME dinilai belum bisa menangani kerumumnan massa pada hari konses.

"Serius ini bareng Suga? Dua konser dalam satu hari dong," kata warganet berkomentar.

"IME apa yakin bisa handle dua acara di hari yang sama? bisa balance nggak min? nggak mau evaluasi dulu sama konser BP kmrn?? maen hajar aja 2 konser di hari yang sama, ngeri malah jadi event tawuran sama staff nya ini mah," kata yang lain.

"Ini barengan sama day 1-nya Agustd. Gw gak masalah karna beda hall soalnya tapi lu apa bisa ngehandle 2 artist begini? yang bener lu ya," kata warganet lain.

Suga BTS akan konser solo selama tiga hari, 26, 27, dan 28 Mei 2023 di tempat yang sama yaitu di ICE BSD namun berbeda hall.

Poster konser Suga BTS. Foto: IME Indonesia
Poster konser Suga BTS. Foto: IME Indonesia
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image