J-Hope BTS akan Bertugas Wamil Sebagai Tentara Angkatan Darat

News  
J-hope BTS akan wamil April (foto ilustrasi). Dok: Instagram @uarmyhope
J-hope BTS akan wamil April (foto ilustrasi). Dok: Instagram @uarmyhope

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota boy grup BTS, J-Hope segera menjalani wajib militer (wamil) sebagai tentara aktif bulan April ini.

Big Hit Music mengumumkan, bahwa rapper BTS berusia 28 tahun itu mendaftar dinas militernya hari ini. Ketentuan tanggal kepastian keberangkatannya tidak diberikan secara detail oleh pihak agensi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"J-hope akan mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat untuk memenuhi kewajiban dinas militernya," kata Big Hit Music pada pengumuman di aplikasi penggemar, Weverse, Sabtu (1/4/2023).

Pihak perusahaan BTS juga mengimbau untuk penggemar tidak menuju tempat pangakalan militer, di mana j-hope akan memulai masa wamilnya.

"Kami meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi pusat pelatihan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami meminta dukungan dan cinta kalian yang tidak berubah sampai di hari ia kembali," kata Big Hit.

Dengan demikian, J-Hope menjadi anggota kedua BTS yang menjalani wamil setelah Jin.

Terkait pengumuman resmi ini, ARMY tetap merasa kehilangan oleh karena tidak bisa lagi berinteraksi dengan idolanya selama amsa wamil. Meski, bakal ada konten-konten yang disiapkan dari idola untuk ARMY.

J-hope kemudian muncul di Weverse untuk menenangkan kegundahan ARMY. "Selamat menjalani weekend yang menakjubkan. Jangan terlalu khawatir ya ARMY. Aku sangat mencintai kalian!" kata j-hope.

j-hope mengabari ARMY di Weverse. Dok: Tangkapan layar
j-hope mengabari ARMY di Weverse. Dok: Tangkapan layar

Wamil di Korea Selatan adalah partisipasi wajib warga negara laki-laki yang berbadan sehat dalam pendaftaran tugas aktif. Semua pria Korea barusia 18 hingga 35 tahun harus menjalani wamil selama 18 bulan hingga 23 bulan.

Dulu, wanita diperbolehkan wamil, namun kini wanita tidak diwajibkan untuk melakukan dinas militer.

Militer memiliki tiga cabang, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Selama lima minggu pertama, para tamtama akan menjalani pelatihan dasar. Mereka akan dikerahkan ke unit setelah itu.

Selamat wamil uri sunshine!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image