Cerita Suga BTS yang Tidur tak Lebih dari Tiga Jam Sehari

News  
Suga BTS dalam pemotretan bersama Marie Claire. Dok: Instagram @agustd
Suga BTS dalam pemotretan bersama Marie Claire. Dok: Instagram @agustd

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota boy band mendunia asal Korsel, BTS Suga menceritakan pola tidur selama beberapa tahun terakhir. Pria kelahiran 1993 itu mengaku hanya tidur sekitar tiga jam per malam.

Hal ini dia katakan dalam sebuah pengakuan mengejutkan penggemarnya di acara bincang-bincang "Piggyego" di Saluran YouTube DdeunDdeun pada Selasa (13/4/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Lima hingga enam tahun terakhir, saya tidak tidur lebih dari tiga jam per malam," kata Suga dalam perbicanangan tersebut seperti dilansir laman Korea Times, Rabu (12/4/2023).

"Sebagai anggota grup idola, saya mengembangkan kebiasaan tidur sebentar setiap kali saya punya waktu sepanjang hari. Karena kami selalu sibuk dan menghabiskan banyak waktu menunggu, saya membawa tikar dan membuka gulungannya untuk tidur sambil menunggu," imbuh dia.

Suga BTS berbicara di acara bincang-bincang YouTube yang disiarkan pada 11 April. Tangkapan layar dari akun YouTube DdeunDdeun
Suga BTS berbicara di acara bincang-bincang YouTube yang disiarkan pada 11 April. Tangkapan layar dari akun YouTube DdeunDdeun

Debut pada tahun 2013, boy group beranggotakan tujuh orang ini telah menjadi sensasi global. Satu per satu member merilis lagu dan album solo mereka.

Album solo Suga "D-Day" juga akan dirilis pada 21 April dan hendak tur solo keliling dunia. Suga juga menjalankan acara bincang-bincang YouTube-nya sendiri bertajuk "Shuchita".

Suga juga mengungkapkan beberapa kebiasaan makannya. "Aku makan dua kali sehari: saat makan malam dan saat ngemil larut malam," kata dia.

Sang bintang menjelaskan bahwa ayahnya mendorongnya untuk makan lebih teratur karena mengkhawatirkan kesehatan putranya. "Ayah saya percaya makan tiga kali sehari sangat penting. Tapi saya tidak makan sarapan dan makan siang. Dia memperingatkan saya ini akan merusak kesehatan saya," kata Suga.

Kendati begitu, idol asal Daegu itu menambahkan bahwa dia berada dalam kondisi fisik terbaik dalam hidupnya. Suga juga mengenang masa pelatihannya sebelum debut.

"Aku datang ke Seoul tanpa pengalaman menari. Enam bulan sebelum debut, kami menjalani latihan keras. Yang kulakukan hanyalah menari, kecuali saat aku makan dan tidur," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image