Daebak! Tur Dunia "Born Pink" BLACKPINK Hasilkan Rp 1 Triliun

Musik  
BLACKPINK di Coachella. Dok: BLACKPINK Offical Twitter
BLACKPINK di Coachella. Dok: BLACKPINK Offical Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

BLACKPINK telah menjadi grup wanita di dunia dengan torehan tur konser terlaris. Girl group dari YG Entertainment itu menghasilkan 78,5 juta dolar AS atau Rp 1,1 triliun pada 2022 dari tur dunia yang masih berlangsung berjudul, "Born Pink."

Menurut Data Tur Amerika, Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa serta tim mereka memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Spice Girls, grup wanita Inggris yang memperoleh 78,2 juta dolar AS dengan The 2019 Spice World Tour. Mengikuti di belakang mereka adalah TLC dan Destiny Child, yang masing-masing menghasilkan 72,8 juta dolar AS dan 70,8 juta dolar AS, dari tur mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BLACKPINK memulai tur keliling dunia di Seoul Oktober tahun lalu dan melakukan 26 pertunjukan pada tahun 2022. Tahun lalu saja menarik 366.248 penonton. "Born Pink" adalah tur dunia terbesar yang pernah ada untuk girl grup K-pop dan diproyeksikan menarik sekitar 1,5 juta penonton konser di seluruh dunia.

Bintang-bintang YG Entertainment ini dijadwalkan untuk memainkan 31 konser tahun ini, melakukan bagian terakhir dari tur di Paris pada bulan Juli. Jika mereka menjual habis tiket untuk semua pertunjukan, mereka diharapkan menghasilkan total 200 juta dolar AS.

BLACKPINK memulai debutnya dengan album, "Square One" pada 2016 dan telah meluncurkan serangkaian hits termasuk, "How You Like That" (2020) dan "Shut Down" (2022).

Mereka adalah grup K-pop pertama yang menjadi headline Festival Musik dan Seni Coachella Valley, salah satu festival musik terbesar di AS yang setiap tahunnya menghadirkan sekitar 300.000 pengunjung festival. Mereka tampil di Empire Polo Club di Indio, California, pada 15 April dan 22 April (waktu setempat).

BLACKPINK juga menjadi headliner untuk festival Hyde Park British Summer Time (BST) mendatang (24 Juni hingga 8 Juli) pada 2 Juli di pusat kota London. Ini adalah pertama kalinya festival tersebut menampilkan artis K-pop sebagai headlinernya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image