Serba Serbi Konser Suga BTS Hari Pertama

Musik  
Kipas dan merch unofficial dijual di kawasan ICE BSD. Dok: Fergi
Kipas dan merch unofficial dijual di kawasan ICE BSD. Dok: Fergi

Anggota boy grup BTS, Suga dengan nama panggung lain Agust D memulai tur konsernya di Jakarta pada hari pertama, Jumat (26/5/2023). Bertajuk "Suga | Agust D Tour in Jakarta," Suga akan menyapa ARMY di Indonesia selama tiga hari muli dari hari ini hingga Ahad (28/5/2023) mendatang.

Pantauan Republika pada Jumat, ARMY telah memadati area Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang, Banten sejak pagi. Hingga siang sampai sore, ribuan ARMY tak terbendung memadati pintu masuk di hall 10.

Serba-serbi konser pun muncul di area sekitar ICE. ARMY yang tak kebagian tiket turut meramaikan kawasan Tangerang sebab selain konser, pihak penyelenggara juga menggelar pop up store yang berisi merchendise BTS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jasa makeup untuk penggemar idol dengan nama Min Yoongi dilakukan oleh beberapa ARMY di sekitar hall 1-10 ICE BSD. Sejumlah jasa makeup tersebut mengaku akan membantu ARMY mempercantik diri ketika menonton idola kesayangannya hingga hari ketiga konser.

Adapun jasa makeup dibanderol mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. "Ayo kaka yang mau matanya tampak cetar pakai bulu mata, atau wajah tampak berbeda di dalam venue konser ketemu Mas Suami Yoongi, sini aku makeup-in," kata salah satu jasa make-up menawarkan jasanya berteriak.

Jasa make-up di konser Agust D. Dok: Fergi Nadira
Jasa make-up di konser Agust D. Dok: Fergi Nadira

Selain itu, ada juga sejumlah ARMY yang membuka jasa pemakaian bulu mata cantik maupun riasan pada rambut. Jasa hairdo dibanderol Rp 55 ribu, eye makeup Rp50 ribu, fake lashes Rp 15 ribu.

Selain jasa mempercantik diri sebelum bertemu Suga, serba-serbi lain di hari pertama konser Suga adalah jasa penitipan barang dan tas. Pantauan Republika, sekurangnya ada lima jasa penitipan barang yang ada di sekitar kawasan ICE BSD.

Jasa ini dinilai dibutuhkan menimbang persyaratan untuk masuk venua konser yang mengharuskan penonton minim bawaan. Para penonton tidak diperbolehkan membawa tas besar dan barang lainnya yang berukuran besar.

Adapun jasa penitipan barang mulai dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 75 ribu selama konser. Yang tak kalah membludak di area tersebut adalah kehadiran penjual kipas.

Penjual kipas berwajah Suga penuhi kawasan hall 10 ICE. Dok: Fergi
Penjual kipas berwajah Suga penuhi kawasan hall 10 ICE. Dok: Fergi

Cuaca panas terik membuka kesempatan penjual kipas bergambar wajah Min Yoongi, Agust D atau Suga menjual dagangannya. Kipas berwajah tampan Suga dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image