Polisi Kerahkan Lebih dari 600 Personel Amankan HUT BTS di Seoul

News  
Bangtan anniversary ke-10. Dok: Big Hit Music by Weverse
Bangtan anniversary ke-10. Dok: Big Hit Music by Weverse

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Polisi Kota Metropolitsan Seoul mengerahkan sekitar 630 personel untuk kontrol lalu lintas dan keselamatan di gelaran Festival (Festa) Hari Ulang Tahun (HUT) BTS yang ke 10 tahun. Sabtu (17/6/2023) merupakan salah satu rangkaian puncak Festa karena akan menghadirkan anggota BTS RM di panggung di Taman Sungai Yeouido Han, Seoul.

Polisi memprediksi 300 ribu ARMY (penggemar BTS) hadir di sana. Dalam laporan Korea Times, Kantor Polisi Yeongdeungpo telah membahas pengendalian lalu lintas, potensi kerumunan dan langkah-langkah keselamatan lainnya untuk Festa BTS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami telah melakukan pemeriksaan di tempat dengan pejabat dari pemerintah metropolitan Seoul," kata para pejabat.

Mulai pukul 2 siang pada Sabtu, polisi berencana memblokir jalan yang berdekatan dengan tempat tersebut dan menerapkan tindakan pengendalian lalu lintas di beberapa jalan terdekat.

Polisi berkumpul mengamankan acara FESTA BTS. Dok: Instagram Mayapark28
Polisi berkumpul mengamankan acara FESTA BTS. Dok: Instagram Mayapark28

Menurut petugas, sekitar 630 petugas polisi lalu lintas dan personel keselamatan akan dikerahkan ke kawasan itu. Sekurangnya 374 rambu dan spanduk akan dipasang di sekitarnya untuk memperlancar arus lalu lintas.

Festa ke-10 BTS dimulai pada Senin dan diadakan di berbagai lokasi di ibu kota hingga 25 Juni. BTS Festa@Yeouido hari Sabtu akan menawarkan berbagai program, termasuk Tembok Sejarah BTS, pameran yang menampilkan kostum panggung band, patung peringatan, dan stan stiker tato.

Air mineral gratis dari FESTA BTS. Dok: Instagram Mayapark28
Air mineral gratis dari FESTA BTS. Dok: Instagram Mayapark28

Kim Namjoon akan berinteraksi langsung ke ARMY mewakili para member di ARMY Lounge pada pukul 5 sore. Nantinya, pada pukul 20.30, pertunjukan kembang api diiringi lagu BTS dan narasi dari anggota Jungkook akan berlangsung. Penampilan RM dan pertunjukan kembang api akan disiarkan langsung secara online.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image