Tiket Konser Final Suga Ludes Terjual, Jastiper Naikkan Harga Hingga Rp14 juta

News  
The Final Suga Konser. Dok: Twitter
The Final Suga Konser. Dok: Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota BTS Suga bakal menggelar konser finalnya di Seoul pada 4-6 Agustus 2023. Konser bertajuk "Agust D D-Day" di KSPO Dome akan menjadi penutup tur konsernya yang sukses terselenggara di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia.

ARMY di seluruh dunia kemudian berlomba war tiket pada Kamis dan Jumat (20-21/7/2023) demi berada di hall konser penutup sang idola rapper BTS itu. Dalam waktu kurang lebih satu jam, tiket konser pembelian membership pada Kamis, dan general sale pada Jumat ludes terjual.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hanya ada dua kategori pada konser Suga atau kerap dikenal dengan nama panggung Agust D final yaitu tiket VIP seharga 220 ribu won atau sekitar Rp2,6 juta. Sementara tiket general seat sebesar 165 ribu won atau sekitar Rp1,9 juta.

Sebelumnya banyak jasa titip beli tiket konser atau jastiper membuka jasanya untuk para ARMY Indonesia yang tidak memiliki kesempatan untuk war tiket mandiri. Mereka pun banyak yang menaruhkan harapan mendapatkan tiket dari para jastiper ini.

Jastiper mematok harga untuk jasa war tiket sekitar Rp500 ribu hingga Rp1 juta tergantung posisi denah duduk yang diinginkan. Selain itu, pertiketan ini harus memvalidasi transfer ID, yang harganya di luar harga tiket, di global interpark.

"Ticket Service. Open Jastip tiket konser Suga|Agutsd D-Day the Final in seoul. •Fee 500-750k/tix •Presale & Gensale •Full refund jika tidak dapat tix •Trusted (testimoni & Go) • Global interpark," kata salah satu jastiper di Twitter.

Kendati demikian, pada hari usai tiket semua sold, banyak jastiper yang menawarkan tiket ready konser Suga dengan harga yang fantastis. Alasannya, karena mereka sudah berjuang pada waktu dan tenaga lebih untuk war tiket serta mengikuti harga pasar yang tinggi hingga akses untuk trasnsfer ID yang semakin sulit.

Harga yang dipatok tinggi mulai dari Rp6 juta hingga 10 juta dari sejumlah jastiper yang ada di Indonesia. Bahkan salah satu jastiper menyediakan tiket konser Suga final seharga Rp14 juta dengan jaminan uang kembali jika gagal pada transfer ID.

Salah satu jastiper menawarkan ready tiket. Dok: tangkapan layar pribadi
Salah satu jastiper menawarkan ready tiket. Dok: tangkapan layar pribadi

"WTS // WANT TO SELL. Ticket Agustd Final Concert Seoul Rp6.000.000/ea tidak termasuk transfer tiket (bisa dibantu tapi ada fee tambahan). 4/8/2023 tiket VIP AgustD 2 QN 4xx dan 5/8/2023) tiket VIP Suga 2 QN 4xx," kata salah satu akun Twitter.

Suga akan menggelar konser finalnya selama tiga hari di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. Hari pertama pada Jumat (4/8/2023) konser akan dimulai pada pukul 20.00 Waktu Korea. Pada Sabtu (5/8/2023) konser akan dimulai pada pukul 18.00 Waktu Korea dan Minggu (6/8/2023) pukul 17.00 Waktu Korea.

Adapun online live streaming dari konser tersebut bakal diputar dan dilihat di seluruh dunia termasuk Indonesia serta menyesuaikan waktu Korea.

Denah duduk konser final suga
Denah duduk konser final suga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image