LOBOLY Indonesia Histeris BOL4 Pertama ke Jakarta

Musik  
BOL4 konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (5/9/2023). Dok: Fergi Nadira
BOL4 konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (5/9/2023). Dok: Fergi Nadira

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Nama grup Korea Selatan (Korsel) BOL4 atau Bolbbalgan4 akhirnya menyapa LOBOLY Indonesia, nama penggemar Indonesia dalam konser yang bertajuk "2023 BOL4 ASIA TOUR IN JAKARTA." BOL4 yang kini hanya digawangi oleh penyanyi Ahn Ji-young membuka konser dengan meriah di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu (9/9/2023).

Dua lagu pembuka yang dinyanyikan adalah "Love story" dan "Red Planet" membuat LOBOLY Indonesia histeris melepas rindu. Konser yang dipromotori oleh CK Star Entertainment ini merupkan konser perdana BOL4 di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini bahkan ketibaanku di Jakarta untuk pertama kalinya. Tapi kemarin dan hari ini saya deg degan, jadi saya akan memberikan penampilan terbaik saya untuk kalian," kata BOL4 menyapa penggemar Jakarta pada Sabtu (9/9/2023).

BOL4 ditemani lima pengiring musik yang terdiri dari drum, bass, gitar, piano dan keyboard. Lagu berikutnya yang dibawakan BOL4 adalah "Chase Love," "Hard," "You(=I)," "You And I From The Beginning," "Stars over me," dan "Bom" untuk sesi pertama.

Penyanyi kelahiran 1995 tersebut membawakan sejumlah lagu-lagu populer. Sebelumnya, BOL4 melangsungkan konser di Broadway Theatre, Macau, China.

Konser dari ratu OST drakor ini terdiri dari kategori kursi duduk penonton. Tiket terdiri dari Category (CAT) 1 sebesar Rp2,5 juta, CAT 2 sebesar Rp2,1 juta dan CAT 3 sebesar Rp1,5 juta dengan semua kategori duduk.

BOL4 konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (5/9/2023). Dok: Fergi Nadira
BOL4 konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada Sabtu (5/9/2023). Dok: Fergi Nadira

BOL4 merupakan grup musik yang dibentuk oleh Shofar Music pada 2016. Debutnya dimulai pada 22 April 2016 dengan lagu Fight Day dari album Red Ickle, yang berisi lima lagu. Awalnya grup ini debut dengan formasi duo, tapi salah satu membernya Won Ji-yoon keluar pada 2020 lalu.

Saat ini anggota yang tersisa hanya Ahn Ji-young. Wanita kelahiran Yeongju, 14 September 1995 tersebut identik dengan suaranya yang unik dan merdu. Ahn Ji-young pertama kali menunjukkan bakat bernyanyinya dalam acara Superstar K 6 di salah satu stasiun TV Korea Selatan pada 2014 lalu.

Seperti diketahyi, BOL4 atau Bolbbalgan4 adalah singkatan dari Bolbbalgan Sachungi. Angka 4 dalam bahasa Sino-Korea dibaca sebagai Sa dan digunakan untuk menyingkat kata Sachungi.

Bolbbalgan Sachungi memiliki arti Blushing Youth yang memiliki makna bahwa grup ini menggambarkan musik yang murni dan jujur. Selain itu hanya bisa ditemukan pada masa remaja.

BOL4 pun menjadi terkenal dan mengeluarkan lagu-lagu populernya. Dan lagu mereka kerap dijadikan soundtrack film, drama, atau variety show terkenal hingga musik di TikTok.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image