Selain Berperan Sebagai Akuntan di "Numbers," Cek Peran Choi Jin-hyuk di Sejumlah Drama Ini

News  
Aktor Choi Jin-hyuk. Dok: Viu
Aktor Choi Jin-hyuk. Dok: Viu

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Drama Numbers yang tayang di Viu bercerita tentang akuntan muda bernama Jang Ho-woo (diperankan oleh Kim Myung-soo) yang bekerja di Taeil Accounting Firm, salah satu dari empat perusahaan akuntan terbesar di Korea Selatan. Meskipun dia adalah satu-satunya karyawan yang hanya berijazah SMA, tapi Jang Ho-woo sangat cerdas, pintar beradaptasi, dan berani melawan kejahatan.

Keberanian Jang Ho-woo mulai diuji selama bekerja di Taeil Accounting Firm. Dia menemui berbagai kejadian yang berhubungan dengan kasus korupsi keuangan perusahaan. Jang Ho-woo yang cinta keadilan akhirnya harus berhadapan dengan rekan-rekan kerjanya sendiri, diantaranya para seniornya, yaitu Han Seung-jo (diperankan oleh aktor Choi Jin-hyuk) dan Jin Yeon-ah (Yeonwoo), serta atasannya, Han Je-gyun (diperankan oleh Choi Min-soo).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aktor Choi Jin-hyuk berperan sebagai Han Seung-jo, salah satu senior Jang Ho-woo di kantor Taeil Accounting Firm. Berbeda dengan Jang Ho-woo yang hanya lulusan SMA, Han Seung-jo berasal dari keluarga kaya dan lulus dari universitas ternama Korea. Nah, selain menjadi akuntan yang kompeten di Numbers, Choi Jin-hyuk juga pernah memerankan beberapa tokoh ini di drama.

Roh Pelindung – Gu Family Book (2013)

Di tahun 2013, Choi Jin-hyuk pernah menjadi pemain di drama fantasi, Gu Family Book dan berperan menjadi seorang roh pelindung Gunung Jirisan, Gu Wol Ryung. Dia adalah ayah dari sang tokoh utama drama ini, gumiho bernama Choi Kang-chi (diperankan oleh Lee Seung-gi).

Meskipun pelindung gunung, Gu Wol-ryung suka jalan-jalan ke dunia manusia hingga bertemu dan jatuh cinta dengan wanita manusia.

Setelah kejadian pengkhianatan oleh istrinya, Gu Wol-ryung sempat berubah menjadi iblis dan membuat kekacauan di dunia manusia. Termasuk memaksa anak semata wayangnya, Choi Kang-chi untuk berbuat jahat. Gu Wol-ryung akhirnya bisa kembali menjadi roh pelindung setelah istrinya berkorban nyawa demi membayar kesalahannya.

Berkat akting kerennya di drama Gu Family Book, Choi Jun-hyuk berhasil meraih penghargaan Best New Actor dari MBC Drama Awards 2013 dan APAN Star Awards 2013 serta Outstanding Supporting Actor dari Asia Rainbow TV Awards 2014.

Pewaris Konglomerat - The Heirs (2013)

Para pencinta Kdrama pasti familiar dengan drama fenomenal ini. Sesuai dengan judulnya, drama The Heirs bercerita tentang para pewaris perusahaan atau keluarga konglomerat yang bersekolah di SMA elit. Salah satunya adalah Kim Tan (Lee Min-ho), anak keluarga chaebol kaya raya pemilik perusahaan Jeguk Group yang disingkirkan kakak tirinya ke Amerika Serikat akibat ada perebutan hak milik perusahaan.

Nah, Choi Jin-hyuk yang berperan menjadi Kim Won kakak dari Kim Tan yang ambisius dan haus kekuasaan. Kim Won adalah saudara tiri Kim Tan. Karena sikap ambisiusnya ini, dia berhasil menjadi eksekutif muda di perusahaan keluarga, Jegul Group. Tapi, karena takut adik tirinya merebut kedudukan pewaris perusahaan, Kim Wok tidak pernah bisa akur dengan Kim Tan. Bahkan dia tega menyingkirkan adiknya ini ke negara lain.

Drama The Heirs ini juga bisa Anda saksikan di Viu! The Heirs begitu terkenal hingga meraih banyak penghargaan untuk para pemain, termasuk Choi Jin-hyuk. Dia berhasil memenangkan penghargaan New Star Award dari 21st SBS Drama Awards 2013.

Dokter Magang IGD - Emergency Couple (2014)

Emergency Couple bercerita tentang sepasang suami istri yang menikah muda, yaitu Oh Jin-hee (diperankan oleh Song Ji Hyo) dan Oh Chang-min (diperankan oleh Choi Jin-hyuk). Karena masalah ekonomi dan ditentang sama keluarga besar Oh Chang-min, keduanya jadi sering bertengkar dan akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Enam tahun kemudian, kedua mantan suami istri ini sama-sama sedang menjalani pendidikan dokter dan harus magang di IGD Rumah Sakit. Sialnya, tanpa sengaja mereka magang di rumah sakit yang sama. Sejak itulah banyak kejadian luar biasa di IGD Rumah Sakit akibat kerja sama yang dipaksakan antara keduanya. Keseruan ini bisa Anda tonton hanya di The Heirs yang tayang di Viu.

Bodyguard - The Last Empress (2018)

Drama ini berkisah seputar kehidupan Oh Sunny (Jang Na-ra) seorang aktris musikal yang menjadi Cinderella setelah menikah dengan Kaisar Kekaisaran Korea. Tapi, kemudian setelah memasuki istana kerajaan, dia terlibat dalam perebutan kekuasaan dan berbagai kasus pembunuhan yang mengincar keluarga kekaisaran. Akhirnya ditemani bodyguard bernama Na Wang-sik (Choi Jin-hyuk), Oh Sunny berusaha mengungkap misteri pembunuhan yang mengancam keluarganya.

Na Wang-sik yang diperankan Choi Jin-hyuk adalah bodyguard istana kekaisaran yang setia terhadap keluarga kaisar. Na Wang-sik awalnya masuk ke istana untuk mencari pembunuh ibunya. Berkat kesetiaannya dan kemampuan bertarung yang cukup tinggi, dia berhasil menjadi bodyguard terpercaya Kaisar dan keluarganya. Sikap cool Choi Jin Hyuk menjadi bodyguard ini bisa Anda lihat di drama The Last Empress hanya di Viu!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image