"Seven" dari Jungkook ft Latto Jadi Sejarah Spotify Sebagai Lagu Tercepat Diputar 1 Miliar Kali

Musik  
Jungkook Spotify. Dok: Spotify Twitter
Jungkook Spotify. Dok: Spotify Twitter

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Single debut solo Jungkook BTS berhasil menembus rekor dunia permusikan dunia pada Senin (30/10/2023) waktu Korea. "Seven" hasil kolaborasi Jungkook dengan Latto berhasil diputar sebanyak 1 miliar kali di platform musik Spotify.

Torehan ini menjadi sejarah Spotify bagi lagu tercepat yang diputar sebanyak 1 miliar. Ini juga membuktikan bahwa maknae BTS itu paling menonjol dalam musik pop dan konsisten menunjukkan kehebatannya tak hanya sebagai anggota BTS namun juga artis solo.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pada tanggal 30 Oktober, "Seven (feat. Latto)" milik Jung Kook menjadi lagu tercepat yang mencapai 1 Miliar streaming dalam sejarah Spotify," kata Spotify melalui akun X resminya, dikutip Chingudeul Republika pada Selasa (31/10/2023).

Torehan 1 miliar streams ini hanya membutuhkan waktu 108 hari sejak Seven dirilis. Seven juga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Miley Cyrus dan hitnya "Flowers" yang membutuhkan waktu 112 hari untuk mencapai satu miliar streaming.

Tangga lagu global Spotify menunjukkan "Seven" mempertahankan posisi dominan sejak debutnya, membuktikan daya tarik universal lagu tersebut. Pencapaian miliaran streaming yang memecahkan rekor dalam waktu singkat semakin memperkuat status Jungkook dalam memperkuat pengaruhnya di industri musik global.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image