Album "GOLDEN" Jungkook Meroket ke Nomor 2 Billborad 200

Musik  
Jungkook BTS. Dok: Weverse
Jungkook BTS. Dok: Weverse

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Lagi-lagi uri maknae membanggakan ARMY dengan torehan terbarunya! Album solo perdana Jungkook BTS berhasil mencapai posisi ke-2 atau No,2 di chart album Billboard 200.

"Album "Golden" menyusul "1989 (Taylor's Version)" milik Taylor Swift yang menduduki puncak tangga lagu untuk minggu kedua berturut-turut," kata Billboard dalam pratinjau tangga lagu pekanan dikutip kantor berita Yonhap, Senin (13/11/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Billboard 200 memberi peringkat pada album paling populer pekan ini di Amerika Serikat. Pemeringkatan diukur berdasarkan unit album yang setara, yang terdiri dari penjualan album fisik dan rekor penjualan digital lainnya.

"Golden" memperoleh 210.200 unit album yang setara, termasuk 164.800 dari penjualan album fisik. Angka itu menambahkan bahwa "Golden" mencatat penjualan album fisik terbesar dalam pekan yang berakhir 9 November.

Album ini menggambarkan evolusi Jungkook dari "golden maknae" tim BTS menjadi bintang pop global. Awalya "Golden maknae" dicetuskan oleh leader BTS, RM. Kemudian nama tersebut menjadi julukan melekat yang diberikan oleh para penggemarnya lantaran Jungkook adalah anggota termuda yang pandai dalam apa pun yang dia lakukan.

"Golden" sendiri terdiri dari 11 lagu, termasuk "Standing Next to You" dan "Seven", serta "3D", yang debut di Billboard Hot 100 masing-masing di No. 1 dan No. 5.

"Golden" adalah album charting pertama Jungkook di Billboard 200, dan ia menjadi anggota keenam dari BTS yang mencapai upaya charting 10 besar. BTS sebagai grup juga telah mencatat tujuh peringkat 10 besar, termasuk enam peringkat 1.

Dirilis pada 3 November, "Golden" telah terjual 2,4 juta kopi pada Jumat tengah malam setelah perilisannya. Album ini menjadi album yang paling banyak terjual oleh solois K-pop di minggu pertama tahun ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image