V BTS Dikabarkan Daftar Penugasan Wamil untuk Densus 88, Apa Saja Tugasnya?

News  
V BTS. Dok: Allkpop
V BTS. Dok: Allkpop

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota Bangtan Sonyeondan (BTS) V atau Kim Taehyung akan mendaftar wajib militer (wamil) pada Selasa (5/12/2023) mendatang. Pria tertampan di dunia menurus salah satu survey itu dikabarkan mendaftar ke tim tugas khusus anti-terorisme Special Duty Team (SDT) yang berada langsung di bawah Gedung Biru.

Dilansir laman Koreaboo, tim khusus yang bakal menjadi dinas wamil V memiliki proses rekrutan yang ketar. Program pelatihannya pun lebih ketat lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tugas SDT terkait hal-hal yang memerlukan keamanan tinggi, seperti pemberantasan terorisme, menjaga orang penting, menangkap kejahatan berat, menyelamatkan sandera, dan lain sebagainya. Oleh karena tuntutan pekerjaan yang sangat berisiko itu, pelatihan tim khusus SDT lebih keras dibandingkan tim lain.

Tim harus menjalani pelatihan stamina untuk meningkatkan batas kemampuan. Di sisi lain, mereka juga harus berlatih seni bela diri khusus dan keterampilan penembak jitu, cara menuruni gedung dan helikopter, dan banyak lagi.

Tentu saja tim ini memiliki beberapa keunggulan pada bagian fasilitas. Pangkalan SDT memiliki fasilitas gym yang paling bagus dibandingkan semua pangkalan. Mereka juga memiliki makanan kafetaria terbaik.

V bukan satu-satunya selebriti yang bertugas. Sebelumnya sahabatnya dari Wooga Squad, Park Hyungsik, juga melamar ke tim SDT. Dia menjalani pelatihannya di pangkalan Kangwon-do.

Untuk mendapat tempat di SDT, seseorang harus mendaftar sendiri. Jika lolos tahap dokumen, mereka harus mengikuti tes praktik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image