Aktor 'Parasite' Lee Sun-kyun Ditemukan Meninggal Bunuh Diri

News  
Aktor Korea Selatan Lee Sun-kyun tiba di kantor polisi untuk diinterogasi terkait dugaan penggunaan narkoba ilegal di Incheon, Korea Selatan, 23 Desember 2023. Dok: Yonhap
Aktor Korea Selatan Lee Sun-kyun tiba di kantor polisi untuk diinterogasi terkait dugaan penggunaan narkoba ilegal di Incheon, Korea Selatan, 23 Desember 2023. Dok: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Lee Sun-kyun (48 tahun), aktor Korea Selatan (Korsel) pemenang Oscar "Parasite" ditemukan meninggal bunuh diri pada Rabu (27/12/2023). Kematiannya terjadi di tengah proses penyelidikan polisi atas dugaan penggunaan narkoba.

Kabar meninggalnya bintang "Parasite" itu dikonfirmasi oleh polisi setempat. Dalam keterangan polisi dilansir dari Yonhap News Agency, seorang pria yang ditemukan tewas di dalam mobil adalah benar aktor Lee Sun-kyun pada pukul 10.30 waktu Korea.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami mengonfirmasi bahwa pria yang meninggal dunia itu adalah aktor Lee Sun-kyun, dan di kursi penumpang ada briket arang," kata polisi setempat.

Polisi sebelumnya menerima laporan bahwa Lee meninggalkan rumah setelah menulis memo yang mirip dengan catatan bunuh diri dan mobilnya dinyatakan tidak ada. “Saat dia dinyatakan meninggal, dia tidak dibawa ke rumah sakit,” kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Lee telah menjalani tiga kali pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya. Aktor tersebut mengeklaim bahwa dia ditipu oleh sesorang yang bekerja di sebuah bar kelas atas di Gangnam untuk menggunakan narkoba dan dia tidak tahu apa yang dia pakai.

Lee dinyatakan negatif dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional bulan lalu. Sehari sebelumnya, Lee mengajukan permintaan tes poligraf ke Badan Kepolisian Metropolitan Incheon yang bertanggung jawab melakukan penyelidikan, dan menyatakan bahwa dia tidak bersalah.

Lee menjadi terkenal secara global setelah "Parasite", di mana ia memainkan peran utama, memenangkan Academy Awards pada tahun 2020

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image