2 Januari Diperingati Hari Introvert Sedunia, Siapa Idol dengan Kepribadian Intovert?

Curhat  
Jungkook dikenal sebagai idol yang memiliki introvert. Dok: Big Hit via Weverse.
Jungkook dikenal sebagai idol yang memiliki introvert. Dok: Big Hit via Weverse.

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

National Today mencatat tanggal 2 Januari diperingati sebagai hari Introvert Sedunia. Tanggal ini digagas oleh psikolog serta penulis “Happily Introverted Ever After” Felicitas Heyne.

Heyne menyebutkan pada tanggal ini para introvert di seluruh dunia menarik napas dalam-dalam setelah masa liburan yang melelahkan, dimulai dari Natal dan berakhir pada Tahun Baru.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hari Introvert Sedunia menjadi momentum yang tepat untuk mengisi ulang energi para introvert. Sementara itu, idol K-Pop ada juga loh ang memiliki kepribadian intorvert, meski dikenal dengan penampilan mereka yang ceria dan penuh energi di atas panggung.

Bertemu dengan penggemar dengan jumlah yang banyak membuat mereka harus selalu berusaha menampilkan penampilan yang terbaik, meskipun sulit karena berbanding terbalik dengan kepribadian mereka. Dilansir KBIzoom, ini idol K-Pop yang terkenal introvert di kehidupan nyata"

1. Taeyeon SNSD

Taeyeon pernah bilang kalau dia lebih suka tinggal di rumah daripada pergi keluar. Meski, sebagai seorang bintang terkenal, ia menjadi lebih banyak bicara dan percaya diri saat berhadapan dengan penggemar dan tampil di atas panggung.

2. Jungkook BTS

Jungkook BTS Dikenal dengan karakternya yang pendiam dan pemalu. Seperti saat ia masih menjadi trainee. Maknae BTS itu terlihat lebih pendiam dan tidak banyak bicara dibandingkan sekarang.

Hasil tes kepribadian mengungkap bahwa sang idol adalah seorang INFP. Meskipun demikian, Jungkook mencoba yang terbaik untuk berkomunikasi dengan penggemar.

3. Winter asepa

Winter mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi idol ketika dia masih remaja, tetapi kesulitan untuk mengatakannya dengan lantang pada keluarganya. Karena sifatnya yang pemalu, Winter menemukan dirinya dalam banyak situasi sulit sebelum menjadi idol.

Winter juga ingat ketika dia masih sangat muda, dia mempunyai karakter yang sangat pemalu sehingga dia tidak berani menekan tombol berhenti di bus dan hanya menunggu seseorang untuk menekannya, lalu setelahnya ia akan ikut turun bersama orang tersebut.

Meski sekarang ia disibukkan dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang, Winter masih tidak bisa menghilangkan sifat pemalunya tersebut. Meskipun demikian, ia selalu berusaha tampil profesional di atas panggung demi penggemarnya.

4. D.O EXO

D.O terkenal jarang berbicara terlebih dahulu atau bergerak untuk berinteraksi dengan orang lain. Idol itu juga mengakui fakta bahwa dia adalah orang yang pemalu dan pendiam.

Meskipun demikian, D.O adalah idol dan aktor berbakat. Dia berhasil terhubung dengan penggemar hanya dengan bakat-bakat yang dimilikinya juga dengan caranya sendiri.

5. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet mengaku suka tinggal di rumah dalam waktu yang lama dan jarang berbicara dengan orang asing. Biasanya ia butuh waktu lama untuk menjalin pertemanan dengan seseorang.

Namun, setelah bertahun-tahun bekerja sebagai seorang idol dan memiliki banyak penggemar, Irene telah membuka diri dan menjadi lebih proaktif dalam berbicara dengan orang baru.

6. Mina TWICE

Di antara anggota TWICE, Mina lebih merupakan tipe pendiam. Karena sifatnya yang pemalu, Mina sangat sulit mengatakan apa yang ia akan lakukan.

Hingga suatu hari tanpa sepengetahuan keluarganya, Mina memberanikan diri bertemu keluarga dan teman-temannya untuk memberi tahu mereka bahwa dia akan menjadi seorang idol.

Meskipun demikian, anggota TWICE tersebut sangat ramah kepada orang lain dan berinteraksi dengan mereka dengan caranya sendiri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image