Suhu Pagi di Seoul Turun Hingga Minus 21,7 Derajat Celcius

Korea  

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Suhu pagi hari di Seoul turun hingga minus 14 derajat Celcius, dengan suhu rata-rata menjadi minus 21,7 derajat Celcius, pada Selasa (23/1/2024). Hal ini terjadi menyusul gelombang dingin terbaru yang terus melanda seluruh Korea Selatan.

Menurut Badan Metereologi Korea, gelombang dingin yang melanda pada hari sebelumnya diperkirakan akan semakin membekukan negara tersebut, sehingga suhu siang hari tetap di bawah titik beku di sebagian besar wilayah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Suhu di Seoul turun hingga minus 13,9 C, dengan suhu serendah minus 21,7 C, sementara kota-kota sekitarnya, Incheon dan Suwon, mengalami suhu mencapai minus 13,1 C dan minus 12,8 C," kata KMA dikutip kantor berita Yonhap, Selasa.

Suhu udara juga turun hingga minus 13,4 C di kota timur Chuncheon pada pukul 5 pagi dan minus 9,8 C di kota pesisir timur Gangneung, sedangkan di pusat kota Daejeon tercatat minus 12,2 C.

Suhu tertinggi diperkirakan berkisar antara minus 9 derajat Celsius hingga 1 derajat Celcius secara nasional.

Wilayah di provinsi Chungcheong Selatan dan Jeolla serta Pulau Jeju diperkirakan akan terus mengalami hujan salju hingga hari Rabu. Jumlah salju yang turun kemungkinan akan mencapai hingga 20 sentimeter di beberapa bagian Jeolla Utara dan hingga 50 cm di beberapa wilayah pegunungan Jeju pada hari-hari berikutnya.

"Mulai malam hari, wilayah pesisir barat di bagian selatan Provinsi Gyeonggi di sekitar Seoul dan sebagian Provinsi Gyeongsang Selatan dan Utara juga mungkin akan mengalami hujan salju ringan," kata badan cuaca.

Salju lebat telah menghentikan total 97 penerbangan domestik dan internasional ke dan dari Jeju pada pukul 7 pagi, termasuk penerbangan Jin Air yang menuju Daegu pada pukul 7:05 pagi.

Sehari sebelumnya, 35 penerbangan dibatalkan sementara 200 lainnya ditunda di pulau resor selatan karena hujan salju lebat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image