Komposer Lagu Hit K-pop Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

News  
Shinsadong Tiger. Dok: Yonhap
Shinsadong Tiger. Dok: Yonhap

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Komposer lagu-lagu hit Korea Pop (K-pop), Shinsadong Tiger ditemukan meninggal dunia oleh kepolisian Gangnam, Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (23/2/2024). Komposer lagu "Up&Down" dan "Roly-Poly" itu meninggal pada usia 40 tahun.

"Ini benar bahwa Shinsadong Tiger ditemukan meninggal, tetapi kami tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut, termasuk waktu dan tempat kematian," kata seorang petugas kepolisian di Gangnam Police Station di selatan Seoul, dikutip kantor berita Yonhap, Jumat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penyebab kematian Tiger masih belum diketahui. Namun, saat ini tidak ada indikasi adanya keterlibatan kriminal dalam kematian tersebut.

Sebelumnya, sumber industri musik mengatakan bahwa musisi dengan nama asli Korea adalah Lee Ho-yang itu ditemukan sudah tak sadarkan diri di ruang kerjanya oleh seorang rekan. Namun demikian, petugas cepat tanggap ketika tiba di lokasi menemukan dia sudah meninggal.

Debut sebagai penulis lagu pada tahun 2005, dia dengan cepat naik ke promosi. Dirinya menyusun banyak chart-toppers sepanjang tahun 2010, termasuk "Roly-Poly" oleh T-ara, "NoNoNo" dari Apink, "Up&Down" dari EXID, dan "Bboom Bboom" dari Momoland.

Pada tahun 2011, ia menjadi produser musik dan mendirikan AB Entertainment, yang memulai debut grup perempuan EXID tahun berikutnya.

Menghadapi kesulitan keuangan pada tahun 2017, ia mengajukan permohonan untuk prosedur rehabilitasi dengan pengadilan, yang kemudian disetujui. Baru-baru ini, ia bekerja sebagai produser utama TR Entertainment, di mana ia meluncurkan girl group Tri.be pada tahun 2021.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image