Film Misteri "Exhuma" Raup Satu Juta Penonton Dua Hari Setelah Tayang Perdana

News  
Pemeran Exhuma Kim Go-eun dan Lee Do-hyun. Dok: showbox.movie/Instagram
Pemeran Exhuma Kim Go-eun dan Lee Do-hyun. Dok: showbox.movie/Instagram

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Film horor terbaru dari Korea Selatan (Korsel) "Exhuma" menuai respon positif dari penonton di negeri Gingseng. Film misteri okultisme tentang dua pengusir setan ini diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do -hun, seorang petugas pemakaman (diperankan Yoo Hae-jin), dan seorang ahli feng shui (diperankan Choi Min-sik).

Film ini bercerita mereka memiliki pekerjaan relokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar dan uang. Setelah menduduki puncak box office Korea pada dua hari pertama peluncurannya yaitu 22 dan 23 Februari 2024, film ini telah melampaui 1 juta penonton bioskop.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir Soompi, Sabtu (24/2/2024), Dewan Film Korea mencatat, “Exhuma” telah mengumpulkan total 1.000.891 penonton bioskop pada pagi hari tanggal 24 Februari. Ini berarti hanya butuh waktu kurang dari tiga hari untuk mencapai angka 1 juta penonton.

Poster Exhuma. Dok: showbox.movie/Instagram
Poster Exhuma. Dok: showbox.movie/Instagram

Khususnya, “Exhuma” mencapai pencapaian tersebut lebih cepat daripada blockbuster baru-baru ini “12.12: The Day,” yang merupakan hit box office terbesar Korea pada tahun 2023 (dan membutuhkan waktu sekitar empat hari untuk melampaui 1 juta penonton bioskop).

Film Exhuma mempunyai durasi film sekitar 2 jam 14 menit dan dapat disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini disutradarai dan ditulis oleh sutradara Jang Jae-hyun.

Menurut sang sutradara, untuk mendalami peran dalam film ini para aktor diketahui mempelajari ritual nyata dari dukun Korea. Mereka mempelajari ritual tersebut untuk bisa menggambarkan secara akurat bagaimana sosok dukun tersebut.

Sementara itu, film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (28/2/2024). Kabar penayangan film tersebut telah dibagikan di media sosial resmi salah satu bioskop di Indonesia.

“Temukan jawabannya di Exhuma, tayang di CGV mulai 28 Februari,” tulis @cgv.id di X.

Sabar, ya chingudeul... Kita tunggu sampai Rabu pekan depan!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image