Taeyong NCT Pamit Wamil, Bakal Masuk Angkatan Laut

Update  
Taeyong NCT 127 wamil. Dok: NCT 127/Instagram @nct127
Taeyong NCT 127 wamil. Dok: NCT 127/Instagram @nct127

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Taeyong NCT 127 akan resmi masuk wajib militer (wamil) di Angkatan Laut pada 15 April 2024 mendatang. SM Entertainment menyebut tidak akan ada acara apapun yang digelar sebelum artisnya wamil.

Leader NCT 127 itu masuk wamil pada usia 28 tahun. Dia adalah member pertama yang melakukan masa wamil.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kalau dipikir-pikir, aku menghubungkan pertumbuhan dan kedewasaanku dengan dukungan dari kalian dan anggota timku,” kata Taeyong dalam memo tulisan tangan yang dibagikan oleh SM dikutip kantor berita Yonhap, Selasa (19/3/2024).

“Setiap momen benar-benar bermakna dan menyenangkan bagi saya. Terima kasih telah memberi saya waktu-waktu yang tak ternilai itu," tambahnya.

Dia mengungkapkan niatnya untuk kembali kepada penggemar setelah mendapatkan banyak pelajaran berharga selama berada di Angkatan Laut, karena ada banyak hal yang ingin dicapai bersama penggemar dan anggota timnya. Taeyong merilis EP solo keduanya bulan lalu, delapan bulan setelah debut dengan album solonya.

Seperti diketahui, wamil di Korea diwajibkan bagi setiap laki-laki berbadan sehat berusia antara 18-28 tahun. Menyusul negara itu masih belum mencapai penyelesaian dengan Korea Utara pasca Perang Korea pada 1950-1953.

Korsel tidak mewajibkan perempuan ikut wamil, tapi mempersilakan bagi mereka yang berminat untuk mendaftar ke Korps Pelatihan Perwira Cadangan. Masa wamil juga bervariatif tergantung unit tempat bertugas. Meski begitu, sebagian besar berlangsung 18-21 bulan. Dinas wajib militer di Korsel bervariasi karena setiap pria dewasa di negara itu akan ditempatkan di berbagai macam unit komando militer dengan berbagai macam pelatihan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image