Bangga, Karya Ilustrator Indonesia di Art MV Terbaru Epik High ft. Wonstein, pH-1

Umum  
Photo: YouTube Official Epik High
Photo: YouTube Official Epik High

Anyeong Chingudeul!

Kita harus berbangga ni, warga kita turut andil dalam dunia K-pop!!

Karya anak Bangsa lagi-lagi turut andil dalam dunia permusikan global. Kali ini music video (MV) terbaru dari grup musik hip hop asal Korea Selatan (Korsel), Epik High digarap oleh ilustrator asal Indonesia, Ardhira Putra.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini bukan music video. Ini adalah gambar bergerak, Satu per satu digarap untuk kami oleh seniman @ardhiraputra," kata Tablo di akun Twitter terverifikasinya @blobyblo.

Ardhira Putra (34 tahun) merupakan seorang ilsutrator dan motion designer yang tinggal di Singapura. Dia sempat mengemban ilmu pada bidang film dan animasi di Multimedia University, Malaysia.

"Rasanya seperti mimpi sampai detik ini. Debut animasi pertama saya di K-wave. Untuk sang legenda Epik High (@blobyblo, @realmithrajin, @realtukutz).

Ini adalah sebuah kehormatan untuk saya bisa dikenal oleh Tablo Epik High dan berkesempatan untuk menciptakan animasi dari musi LUAR BIASA 'Super Rare'," kata Ardhira.

Selain menggarap animasi berjalan dari Epik High, Ardhira juga kerap membuat animasi untuk sejumlah musisi dunia dan untuk berbagai platform.

Dia pernah membuat animasi untuk Barefood (Indonesia), Macross 82-99 (Meksiko), Nice guys record (Prancis), DJDidilong (Taiwan), dan membuat animasi untuk Englewood's - Crystal Dolphin (Amerika Serikat).

Dari biodata di akun lynkfirenya, Ardhira bilang bahwa dia terinspirasi oleh estetika pop nostalgia tahun 80-an dan 90-an.

"Itu adalah kenangan yang menyenangkan dari masa lalu ketika saya masih kecil," katanya.

.

.

Penasaran melihat bagimana karya Arhira di lagu Super Rare yang dibawakan Epik High ft Wonstein, pH-1, kan. Langsung aja ke YouTube Channel Epik High ya, Chingudeul.

Kita bangga, terima kasih Mas Ardhira! Karyamu menginspirasi!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image