Musik

Rekor, Seven dari Jungkook Raih 2 Miliar Streaming di Spotify

Jungkook BTS. Foto: Big Hit Music Sumber:

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Anggota grup Bangtan Sonyeondan (BTS) Jungkook kembali mencetak sejarah di industri musik. Single solonya, “Seven” yang berkolaborasi dengan Latto, berhasil meraih 2 miliar streaming di Spotify hanya dalam 467 hari hingga hari ini, Selasa (28/10/2024).

Dilansir Korea Herald, Prestasi ini menjadikannya sebagai artis Asia pertama yang mencapai tonggak tersebut dalam waktu tercepat. Ini juga sekaligus sebagai pemegang rekor waktu keempat tercepat di dunia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pencapaian “Seven” juga menggeser posisi lagu “Flowers” milik Miley Cyrus sebagai lagu dengan streaming terbanyak untuk lagu yang dirilis pada tahun lalu. Di sisi lain, popularitas Jungkook sebagai solois semakin kuat dengan kemampuannya bertahan di chart Global Top Artist Spotify selama 500 hari, menjadikannya artis K-pop solo pertama yang mencetak rekor ini.

Lagu “Seven” masih menunjukkan performa yang kuat di Spotify dengan terus bertahan di Weekly Top Songs Global selama 67 minggu, dan saat ini berada di peringkat 52. Album solonya yang terbaru, “Golden,” juga tidak kalah menarik perhatian, menempati peringkat 33 dalam Weekly Top Albums Global.

Tangkapan layar Spotify

Rekor yang dicapai Jungkook ini tidak hanya menegaskan posisi kuatnya sebagai solois di industri musik global, tetapi juga menunjukkan bahwa popularitas K-pop terus meningkat di panggung internasional. Keren yaaaa, selamat Jungkook. Sehat-sehat ya lagi wamil ..

Berita Terkait

Image

Mantan Menlu Korsel Yakin Hubungan Korsel-RI Meningkat di Pemerintahan Prabowo

Image

Selesai Wamil, Jin BTS Capai Rekor untuk Single Terbaru

Image

Penyelidikan Kasus DUI Suga Berakhir

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now