Ultah di Tanggal Cantik, Happy Birthday 'Uri' Nam Joo Hyuk

News  
Aktor Nam Joo Hyuk dalam drama Korea terbarunya Twenty Five Twenty One
Aktor Nam Joo Hyuk dalam drama Korea terbarunya Twenty Five Twenty One

Hai Chingudeul!

Tepat di tanggal cantik hari ini, 22-2-2022, aktor yang kini bermain drama Korea terbaru Twenty Five Twenty One, Nam Joo Hyuk berulang tahun. Sesuai hitungan tahun masehi, Nam Joo Hyuk kini berusia 28 tahun atau 29 tahun sesuai perhitungan Korea.

Meski terhitung muda, nama Nam Joo Hyuk sudah masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea. Di tahun ke delapan karir aktingnya, ia juga sudah banyak membintangi serial drama dan juga beberapa film. Ia sendiri memulai karir melalui jalur model pada 2013 lalu.

Nah, kita ulas dikit yuk Chingudeul tentang perjalanan karir Nam Joo Hyuk sejak debut hingga saat ini:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Memulai Karir Modelling

Nam Joo Hyuk memulai karir di industri hiburan ternyata bukan sebagai aktor, melainkan seorang model. Debut modelling pertamanya, ia menjadi model di runway SONGZIO Homme Spring/Summer 2014 Collection pada 2013. Pria yang memiliki tinggi badan 188 cm ini pada awalnya berada di bawah naungan YGKPlus anak perusahaan dari YT Entertainment yang saat itu juga menaungi beberapa model yang kini menjadi artis seperti Lee Sung Kyung dan Jang Ki Yong.

Namun, kini, Nam Joo Hyuk sudah berganti agensi dan berada di bawah naungan Management_SOOP.

Salah satu drama Nam Joo Hyuk, Start Up
Salah satu drama Nam Joo Hyuk, Start Up

2. Debut Akting pada 2014

Karir modelnya bersinar, Nam Joo Hyuk kemudian mencoba peruntungan di dunia akting. Debut akting pertama kalinya melalui serial drakor The Idle Mermaid (2014) tvN berperan sebagai Park Dae Bak. Setahun usai debut, Nam Jo Hyuk langsung memperoleh peran utama dalam drama Who Are You: School 2015. Melalui perannya sebagai Han Yi An, namanya pun mulai diperhitungkan dalam dunia akting. Di tahun yang sama, ia juga membintangi serial Glamorous Temptation sebagai tokoh muda pemeran utama.

Setahun berikutnya, pada 2016, ia kemudian membintangi tiga serial drama yang makin melambungkan namanya. Pertama yakni Cheese in the Trap sebagai Kwon Eun-taek. Kedua, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo salah satu drama yang di dalamnya bertabur artis ternama, seperti IU, Lee Jun Ki, Kang Haneul, Baekhyun EXO, dan lainnya. Nam Joo Hyuk sendiri berperan sebagai pangeran ke-13 Baek-ah.

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, drama Nam Joo Hyuk bersama Lee Sung Kyung
Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, drama Nam Joo Hyuk bersama Lee Sung Kyung

Di penghujung tahun 2016, Nam Joo Hyuk kemudian membintangi serial drama Korea berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok-joo bersama rekan satu agensinya Lee Sung Kyung. Ia berperan sebagai atlet renang bernama Jung Joon-hyung. Melalui drama-dramanya tersebut, karir aktingnya semakin dilirik dan dicintai banyak orang.

Di tahun 2017 ia juga kemudian membintangi drama The Bride of Water God atau The Bride of Habaek berperan sebagai dewa air Habaek.

Kemudian pada 2019, bersama Han Ji Min, Nam Joo Hyuk membintangi serial Dazzling atau The Light in Your Eyes sebagai Lee Joonha. Kemudian pada 2020, ia bermain dalam serial Netflix sebagai Hong In-pyo dalam The School Nurse Files dan menjadi lawan main Bae Suzy dan Kim Seun Ho di serial drakor Start-Up.

Pada 2022 ini, ia bermain dalam serial drakor Twenty Five Twenty One yang saat ini sedang tayang di Korea Selatan setiap Sabtu-Minggu. Nam Joo Hyuk di serial ini berperan sebagai Baek Ijin dan menjadi lawan main dari aktris Kim Tae Ri

Nam Joo Hyuk saat membintangi film The Great Battle
Nam Joo Hyuk saat membintangi film The Great Battle

3. Film

Tak hanya drama, Nam Joo Hyuk telah menjajal karir di film. Pada 2018, ia turut membintangi film The Great Battle yang juga menampilkan aktor ternama Korea Selatan yakni Jo In-sung, dan Park Sung-woong. Lalu pada 2020, bersama Han Ji Min ia juga memerankan tokoh Youngseok pada film Josee.

4. Penghargaan

Meskipun karirnya belum terlalu lama, Nam Joo Hyuk telah membuktikan karirnya di dunia akting dengan memenangkan beberapa penghargaan. Ia mendapatkan penghargaan dalam kategori Best New Actor di APAN Star Awards ke-4 pada 2015 dan juga memperoleh penghargaan di kategori Popularity Award (actor) di acara KBS Drama Award 2015 melalui drama Who Are You: School 2015.

Sedangkan pada 2016, ia berhasil memenangkan penghargaan Best New Actor pada MBC Drama Award melalui serial Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Nam Joo Hyuk saat berfoto dengan dua anjing kesayangannya.
Nam Joo Hyuk saat berfoto dengan dua anjing kesayangannya.

5. Kehidupan Pribadi

Bagian mengulik kehidupan pribadi memang paling menarik, termasuk halnya Nam Joo Hyuk. Namun, nampaknya aktor kelahiran Busan Korea Selatan ini tidak ingin mengumbar kehidupan pribadinya. Hal ini nampak dari postingan media sosial instagramnya @skawngur. Ia terhitung jarang mengunggah aktivitas kesehariannya, terkecuali berkaitan dengan proyek pekerjaannya baik itu promo drama maupun iklan komersial.

Namun, salah satu yang sering diunggah Nam Joo Hyuk adalah hewan peliharaannya yakni dua ekor anjing poodles yang dinamai Ga Eul dan Gob Soon.

Selain kedua anjingnya, Nam Joo Hyuk juga beberapa kali mengunggah foto pertandingan basket. Nam Joo Hyuk dalam wawancara sebelumnya mengakui seorang penggemar berat NBA dan salah satunya pemain NBA idolanya adalah Stephen Curry.

Salah satu postingan Nam Joo Hyuk bersama Lee Sung Kyung di akun instagramnya @skawngur
Salah satu postingan Nam Joo Hyuk bersama Lee Sung Kyung di akun instagramnya @skawngur

6. Kehidupan Asmara

Nam Joo Hyuk pernah dikonfirmasi berpacaran dengan rekan satu agensinya yang lawan mainnya di drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, Lee Sung Kyung pada 2016. Hubungannya asmara keduanya kemudian diungkap oleh Dispatch melalui foto-foto saat mereka tengah berkencan pada 2017.

Namun, hubungan tersebut hanya berlangsung beberapa bulan. Pada Agustus 2017, perwakilan YG Entertainment agensi yang menaungi keduanya menyebut kedua artisnya telah resmi putus.

Sejak saat itu, hingga kini, Nam Joo Hyuk belum pernah dikabarkan lagi tengah menjalin hubungan.

7. Wajib Militer

Nam Joo Hyuk hingga saat ini belum menjalani wajib militer. Mengacu pada usia idealnya, Nam Joo Hyuk semestinya sudah harus mendaftarkan wajib militer pada 2022 ini. Semoga di tahun ini semakin sukses ya uri Nam Jo Hyuk. Sekali lagi, Saengil chuka hamnida!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memberi dan menerima

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image