Tiket Konser Live-viewing BTS Terjual Habis dalam Hitungan Menit, Siap-siap INDOMI!

News  
Photo: BigHit Music
Photo: BigHit Music

Chingudeul, Army, Indonesia Army (INDOMI)!!

Lagi-lagi uri Bangtan Soenyandan (BTS) mencetak rekor dalam penjualan tiket live-viewing atau penayangan langsung di bioskop. Hanya dalam 15 menit, tiket tersebut ludes terjual di Seoul, Korea Selatan. Hem belum lagi di negara-negara lain, ya.

Menurut tiga perusahaan multipleks di Korea (CGV, Lotte, Megabox), 36 ribu tiket untuk 'BTS Permission to Dance on Stage-Seoul: Live Viewing' terjual habis pada hari ini, Kamis (24/2/2022). BTS PTD live-viewing ini akan disiarkan di bioskop di seluruh dunia di beberapa negara pada tanggal 12 Maret mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

CGV Korsel menjual habis tiket 25 ribu eksemplar di 39 bioskopnya di Korsel. Lotte Cinema menjual habis 7.000 eksemplar tiket untuk 32 bisokop di Korsel. Sedangkan Megabox menjual habis 4.000 eksemplar di 21 bioksop.

Menurut CGV, tiket untuk area Seoul terjual habis dalam waktu sekitar 15 menit, dan tiket untuk teater lokal lainnya juga terjual habis dalam 20 hingga 30 menit. Saat ini, hanya cabang Jeju Nohyeong dan cabang Wonju yang memiliki beberapa kursi tersisa.

Pada aplikasi CGV, akses aplikasi CGV sempat mandek selama 5 hingga 6 menit karena semakin banyak orang yang berbondong-bondong membeli tiket. "Ini adalah fenomena yang hampir tidak terlihat sejak penyebaran COVID-19 (jumlah penonton menurun)," kata seorang pejabat CGV seperti dilansir Yonhap News Agency.

CGV berencana untuk menjual 5.000 kursi tambahan di lima bioskop. Sementara itu Lotte Cinema juga menjual semua tiket yang telah disiapkan dalam waktu 10 menit sejak dimulainya reservasi.

Secara khusus, 600 kursi di World Tower Superplex terjual habis dalam waktu kurang dari 5 menit. Tempat ini dekat dengan stadion utama, aula pertunjukan, dan merupakan satu-satunya teater di Seoul di mana 'Pemutaran Army Bomb' diadakan, di mana para penggemar bersorak dengan melambaikan 'Army Bomb' nya.

Megabox juga melaporkan bahwa semua tiket langsung terjual setelah reservasi. Live Viewing mempertunjukkan secara real time penampilan dari konser BTS yang diadakan di stadion utama Kompleks Olahraga Jamsil di Songpa-gu, Seoul.

Harga satu tiket live-viewing adalah 49 ribu won atau sekitar Rp584.500. Sehingga jika diperhitungkan total keuntungan dari penjualan tike pada hari ini diperkirakan mencapao 1,76 miliar won atau 1,462 juta dolar AS atau sekitar Rp20,9 miliar.

CGV Indonesia

CGV Indonesia mengumukan bahwa pihaknya bakal menanyangkan live-wiewing konser BTS PTD On Stage-Seoul pada 12 Maret. Namun begitu, tidak semua bioskop CGV menayangkan penampilan dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Hanya ada tiga bioskop yang menyajikannya yakni CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV BG Junction (Surabaya).

Dalam pengumumannya, CGV mengatakan, harga tiket untuk menonton konser ini adalah Rp450 ribu, dan pertunjukan akan dimulai pukul 15.45 WIB.

"CGV menayangkan di tiga lokasi untuk menjamin kualitas penayangan. Karena hanya di lokasi ini yang tersedia teknologi infrastruktur untuk sistem penayangan berbasis khusus kali ini," tulis CGV Indonesia di Instagram pada Kamis (24/2/2022).

CGV belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai tata cara pembelian tiket atau mulai kapan tiket bisa dibeli. "Tungguin info update-nya di @cgv.id," tulis CGV.

Wah kebayang ya Indonesia Army (Indomi) gimana war (perang) buat dapetin tiketnya nanti. Semangat Indomi!!!!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image