BTS Pecahkan Tiga Rekor Dunia Baru

News  
GQ Korea
GQ Korea

Chingudeul, ARMY!!!

Uri Bangtan Soenyandan lagi-lagi bikin geleng-geleng kepala dan terharu dengan pencapaiannya yang semakin menjelaskan pengaruh mereka jauh melampaui dunia musik. Kali ini, Guinness World Records menobatkan BTS sebagai group musik dengan jumlah pengikut atau followers terbanyak di tiga platform media sosial, yakni Instagram, Twitter, dan TikTok pada 2022.

Menurut Guinness World Record, BTS adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di ruang online. Ini juga diraih berkat penggemar BTS, ARMY dan hubungan dekat yang dipelihara bersama mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengikut terbanyak di Instagram untuk grup musik

https://www.instagram.com/bts.bighitofficial/?utm_source=ig_embed&ig_rid=ca4f064b-36a2-4a0b-84ba-1e5514d1d7ee

BTS secara resmi dapat membanggakan rekor pengikut terbanyak di Instagram untuk grup musik. Pada Februari 2022, mereka mencapai 60.151.959 pengikut di platform media sosial populer ini.

Dengan jumlah pengikut baru, BTS telah melampaui rekor mereka sendiri yang sebelumnya ditetapkan pada April 2021. Pada saat itu, band penakluk dunia telah memecahkan rekor dengan jumlah pengikut yang luar biasa dari 40.220.226.

Namun, lebih banyak rekor dipecahkan ketika masing-masing anggota dari grup Korea Selatan bergabung dengan Instagram selama musim dingin 2021.

Pada Desember 2021, V BTS mengamankan lagi dua rekor dunia hanya dalam waktu lima jam.

https://www.instagram.com/thv/?utm_source=ig_embed&ig_rid=16e9648b-0607-4e4b-8e7d-2f775e59c856

Dengan dukungan ARMY BTS yang selalu setia, V (nama panggung penyanyi dan penulis lagu Kim Tae-hyung) pertama kali memperoleh gelar rekor waktu tercepat untuk mencapai 1 juta pengikut di Instagram (dicapai hanya dalam 43 menit). Tak lama setelah itu, ia mencapai waktu tercepat untuk mencapai 10 juta pengikut di Instagram (4 jam 52 menit).

Pengikut terbanyak di TikTok untuk grup musik

https://www.tiktok.com/@bts_official_bighit

Sejak pandemi, semakin banyak tokoh, grup, dan merek publik bergabung dengan TikTok-mania, terhubung dengan penggemar melalui video pendek dan tajam. BTS meraih rekor baru saat bergabung dengan jejaring sosial, menambahkan sebagian besar pengikut di TikTok untuk grup musik ke lebih dari 20 judul rekaman yang ada.

The Bangtan Boys, dan lebih khusus lagi akun resmi mereka @bts_official_bighit, secara resmi adalah grup musik yang paling banyak diikuti di aplikasi TikTok dengan jumlah 45,7 juta penggemar.

Selain itu, Bangtan Soenyandan menempati urutan ke-16 di antara akun paling populer secara keseluruhan di platform (tidak termasuk akun TikTok sendiri).

Pengikut terbanyak di Twitter untuk grup musik

https://twitter.com/BTS_twt?s=20&t=FIQXziIWKCFd4fjoiD_OCg

BTS juga semakin menegaskan popularitas mereka di aplikasi blue bird dengan menjadi artis musik yang paling banyak diikuti di Twitter. Dengan 44.167.059 pengikut, @BTS_twt adalah akun dengan pengikut terbanyak di Twitter untuk grup musik dalam sejarah platform.

Sebelumnya, gelar tersebut telah beberapa kali diraih dan ditegaskan kembali oleh boyband asal Inggris One Direction, dengan rekor terakhir dipatok 31.747.631 pengikut pada tahun 2017.

Namun, ini bukan satu-satunya rekor Twitter yang dipegang BTS. Tujuhh bujang dan ARMY juga mendaftarkan jumlah total 422.228 keterlibatan pada 29 April 2019, mengumpulkan dua rekor dunia:

Rekor media sosial baru ini telah dicapai berkat penggemar BTS dan antusias, serta hubungan dekat yang dipelihara oleh boyband Korea Selatan dengan mereka, ARMY.

Sebanyak merchandise yang selalu terjual habis, hits global mereka, dan stadion yang terjual habis selama tur dunia, dukungan dan keterlibatan fanbase mereka secara online terus memastikan kesuksesan BTS di berbagai titik kontak. Tetap disini karena ini mungkin bukan satu-satunya rekor yang dipecahkan BTS pada tahun 2022.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image