IU dan Kim Go-eun Donasi 150 Juta Won untuk Korban Kebakaran Hutan Korsel

News  
Cr: Soompi
Cr: Soompi

Chingudeul.....

Wilayah pesisir timur Korea Selatan (Korsel) dilanda bencana kebakaran hutan pada Jumat (4/3/2022) waktu setempat. Kebakaran hutan besar telah dimulai di Uljin, Provinsi Gyeongsangbuk-do dan menyebar ke Samcheok, Gangwon-do.

Menanggapi bencana yang telah membauat 6.000 orang mengungsi ini, penyanyi berprestasi Korsel, IU mendonasikan 100 juta won atau setara Rp1,18 miliar untuk para korban kebakaran hutan di wilayah tersebut. Donasi dikatakan digunakan untuk mendukung perumahan sementara bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para korban sampai mereka kembali ke kehidupan sehari-hari mereka dengan bantuan hangat IU," kata Sekretaris Jenderal organisasi amal Hope Bridge, Kim Jung Hee pada Sabtu (5/3/2022), seperti dikutip laman Allkpop.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

IU memang secara teratur menyumbang untuk tujuan yang berarti. Penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini telah memberikan sumbangan yang besar untuk bantuan bencana, seperti banjir atau COVID-19.

Selain IU, tanggapan cepat lain datang dari artis Kim Go-eun yang juga berdonasi melalui Hope Bridge. Go-eun menyumbangkan 50 juta won atau sekitar Rp590.9 juta untuk para korban kebakaran dan untuk upaya pemulihan di wilayah terdampak.

"Saya sangat khawatir dengan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal karena kebakaran hutan. Semoga api cepat padam dan tidak meluas. Saya berharap ini bisa menjadi bantuan hangat bagi warga sekitar yang menjadi korban dan juga bagi petugas pemadam kebakaran," kata Kim Go-eu dilasnir laman Soompi, Sabtu.

Kim Go-eun telah menyumbang untuk kebakaran gunung Provinsi Gangwon pada 2019 dan untuk keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang karena COVID-19 pada 2020. Dia juga menyumbang ke rumah sakit anak-anak di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul untuk Hari Anak pada 2021.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Be here now

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image